HETANEWS
ADVERTORIAL

TPL Serahkan 125 Tong Sampah di Kecamatan Porsea

PT TPL menyerahkan bantuan tong sampah, untuk Kecamatan Porsea, Kabupaten Tobasa, Senin kemarin. (foto/aldy)

Tobasa,hetanews.com- PT Toba Pulp Lestari  (TPL) menyerahkan  bantuan tong sampah, sebanyak 126 unit untuk Kecamatan Porsea, Kabupaten Toba Samosir (Tobasa), Senin (20/8/2018), lalu. 

Bantuan tong sampah itu, salah satu bentu kepedulian perusahaan kepada lingkungan sekitar, demi terciptanya lingkungan yang bersih.

“Biar sampah tidak berserakan dimana - mana dan kota Porsea akan terlihat semakin bersih,”kata Roberth Manurung, Camat Porsea.

Katanya, keberadaan tong sampah itu, sangat membantu mengatasi masalah sampah di Kecamatan Porsea. Sebab saat ini di Kecamatan Porsea tengah dibudayakan pola hidup sehat, dimana salah satunya adalah membuang sampah pada tempatnya. “Jadi kita perlu sangat tempat sampah,”imbuh Roberth

Roberth juga menjelaskan, bahwa Kecamatan Porsea memiliki luas 37,89 Km2 dengan jumlah penduduk berkisar 14.872 dari 3.326 KK, volume sampah yang besar di kota Porsea selama ini tidak terimbangi ini dengan jumlah tong sampah, sehingga masyarakat membuang sampah sembarangan, bahkan membuang ke sungai Asahan yang merupakan aliran air dari Danau Toba.

“Hanya ada beberapa warga saja yang berinisiatif, membuat tong sampah sendiri, di depan rumah mereka masing – masing,” terangnya lagi.

Robeth mengatakan, TPL memiliki kepedulian yang sangat luar biasa terhadap lingkungan, cepat tanggap dan merespons dengan sangat baik permintaan masyarakat Kecamatan Porsea.

“Kami tidak pernah meminta hal yang muluk. Kami meminta sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan direspon sangat baik oleh TPL. Terima Kasih buat TPL,”tuturnya.

Sementar, Jerry Tobing, Manajer Hubungan Masyarakat TPL, menjelaskan, bahwa program sosial lingkungan ini, merupakan salah satu program TPL untuk menciptakan kelestarian lingkungan, di sekitar perusahaan.

“Kita harap bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik dan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk membuang sampah pada tempatnya,”ujar Jerry.

Sebanyak 125 tong sampah ini akan diberikan 1 buah untuk setiap rumah dan membantu truk sampah untuk mengangkut sampah di Porsea.

Penulis: aldy. Editor: gun.