HETANEWS.COM

Dua Pengedar Sabu Diganjar 16 dan 15 Tahun Bui

Salah satu terdakwa dengan pengacaranya, di PN Simalungun (kiri) dan terdakwa lainnya digiring petugas usai divonis. (foto/ayu)

Simalungun,hetanews.com- Berlin James Pangaribuan (27), penduduk Perumahan Bumi Indah Blok C1 No 17, Kelurahan Suka Tani, Kecamatan Tapos, Kota Depok, divonis 16 tahun, denda Rp 1 miliar subsider 6 bulan dan Wisnu Gulo (28), warga Jalan Pattimura Ujung 25  Siantar, divonis 15 tahun, denda Rp 1 miliar subsider 3 bulan, di Pengadilan Negeri (PN) Simalungun, Kamis (23/8/2018).      

Menurut majelis hakim, pimpinan Novarina Manurung, terdakwa telah terbukti memiliki 29,20 gram sabu siap untuk diedarkan tanpa ijin yang berwenang.

Para terdakwa ditangkap polisi, ketika sedang bertransaksi, di Hotel Raja, Kecamatan Panei Tongah Simalungun, Minggu, 2 Januari 2018, pukul 02.00 WIB.             

Ketika diinterogasi polisi, terdakwa Berlin mengaku, masih ada paket sabu miliknya, dititip di rumah Jhonny Prikki Pasaribu alias Kiki (sudah divonis 13 tahun),  di Jalan Pergaulan Siantar. Malam itu juga, polisi menyita sebuah ransel dari kamar mandi rumah Jhonny.

Kedua terdakwa  bersama Jhonny Prikki Pasaribu dan barang bukti sabu, di dalam ransel milik Berlin, diserahkan ke Polres Simalungun untuk diproses secara hukum yang berlaku.                

Jaksa Ade Jaya Ismanto dan Dhoniel, semula menuntut kedua agar dipidana masing-masing selama 16 tahun, denda yang sama putusan hakim. 

Atas vonis tersebut, kedua terdakwa didampingi pengacaranya, Ronal Pasaribu, menyatakan pikir-pikir 7 hari untuk menentukan sikap menerima atau banding.

Penulis: rahayu. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!