Sat 20 Apr 2019

Polres Binjai Periksa Ketua KNPI Kecamatan

Unit Tipikor Polres Binjai saat memeriksa Ketua KNPI Binjai, Arief Rahman Nasution, beberapa waktu lalu. (foto/jufri)

Binjai,hetanews.com- Unit Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Sat Reskrim Polres Binjai, terus mendalami dugaan penyelewengan anggaran yang terjadi, di tubuh Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Binjai.

Setelah memeriksa Ketua KNPI, Rahman Arief Nasution, beberapa waktu lalu, kali ini, Tipikor Polres Binjai, memanggil dan memintai keterangan ketua KNPI tingkat kecamatan di Binjai, Kamis (23/8/2018) sore.

Kasat Reskrim Polres Binjai, AKP Hendro Sutarno, melalui Kanit Tipikor, Iptu Irvan Pane, menyatakan, pemanggilan tersebut merupakan rentetan dari kasus dugaan penyelewengan anggaran pembinaan organisasi kemasyarakatan dan kepemudaan di Binjai.

Menurut Irvan Pane, pada saat mereka memeriksa Arief, di unit Tipikor Polres Binjai, Arief membawa buku laporan pertanggungjawaban (LPj) penyaluran anggaran oleh KNPI Binjai.

Baca Juga: Sikapi Dugaan Penyelewengan Anggaran, Inspektorat Panggil Ketua KNPI Binjai

Di sana, katanya, ada tertulis anggaran yang disalurkan ke pengurus KNPI, di tingkat kecamatan. "Dalam lpj mereka, ada dituliskan uang makan, uang baju dan kegiatan lainnya. Itulah dasar kita untuk menyelidikinya,"ujar Irvan Pane.

Setelah meminta keterangan para pengurus KNPI tingkat kecamatan, polisi, kata Irvan, juga akan berkoordinasi dengan Badan Pemeriksa Keungan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Sumatera Utara.

"Kita juga akan cek kepada penyalur makanan dan tukang jahit baju dan kita sesuaikan dengan LPj KNPI Binjai,"terangnya menambahkan, sejauh ini, kasus tersebut masih prioritas unit Tipikor Polres Binjai.

Penulis: jufri. Editor: gun.