HETANEWS

PKL Radius 200 Meter Harusnya Dikelola PDPHJ

Badan Pengawas PDPHJ dan Plt Dirut PDPHJ, Didi Cemerlang saat meninjau Pasar Dwikora. (foto/gee)

Siantar,hetanews.com- Plt Dirut Perusahaan Daerah Pasar Horas Jaya (PDPHJ), Didi Cemerlang, menanggapi usulan yang disampaikan Badan Pengawas PDPHJ, menganai pengoptimalisasian retribusi Pasar Dwikora Siantar.

"Usulan tersebut akan menjadi tambahan bagi kami. Dan retribusi itu, merupakan pendapatan PDPHJ,"jelas Didi, Kamis (23/8/2018).

Menurutnya, pedagang kaki lima (PKL) yang berada sebelum radius 200 meter dari Pasar Dwikora, seharusnya dikelola oleh  PDPHJ.

"Begitu juga pengutipan kontribusi jaga malam di dua pasar, yakni Pasar Horas dan Pasar Dwikora, harus optimal dikelola oleh PDPHJ," ungkapnya menambahkan.

Kedepan, ia bersama jajaran Direksi PDPHJ akan bekerja keras untuk meningkatkan PAD dan segala potensi yang selumnya belum terealisasi akan dioptimalkan 

"Lebih mantap lagi, kalau potensi pendapatan yang ada di Pasar Horas dan Dwikora itu dikelola langsung oleh PDPHJ," ujarnya.

Sebelumnya, Badan Pengawas PDPHJ  berharap, jajaran Direksi PDPHJ dapat mengoptimalisasi pengelolaan retribusi di pasar tersebut.

"Ada sekitar 1200 PKL di seputaran Pasar Dwikora yang tidak punya retribusi. Jika ini dikelola dengan baik, maka dapat mendongkrak pendapatan dari sektor retribusi,"kata Sekretaris Badan Pengawas PDPHJ, Imran Simanjuntak saat meninjau revitalisasi pembangunan Pasar Dwikora, Selasa (21/8/2018), lalu.

Selain PKL, sebut Imran, sektor retribusi dari areal parkir dan fasilitas kamar mandi, belum juga optimal. Oleh karena itu, ia berharap agar Direksi PD PHJ dapat mengantisipasi kebocoran dari sektor retribusi ini.

Penulis: gee. Editor: gun.