HETANEWS

Jabat Kapoldasu, Brigjen Pol Agus Andrianto Siap Jalankan 'Amanah'

Brigjen Pol Agus Andrianto. (foto/adr)

Medan,hetanews.com- Setelah disambut dengan gelar farewell parade, di Polda Sumut, Brigjen Pol Agus Andrianto, mengaku menjalankan amanah sebagai Kepala Kepolisian Sumatra Utara (Kapoldasu).

"Terima kasih kepada Irjen Pol Paulus Water Pauw, para pejabat utama dan Kapolres serta seluruh personel Polda Sumut. Semoga ini bisa menjadi awal bagi saya untuk memimpin Polda Sumut dan awal yang baik pula, bagi kita untuk melanjutkan sinergitas yang telah terbangun baik selama ini,"ujar Agus kepada seluruh perserta farewell parede, di lapangan KS Tunbun Polda Sumut, Kamis (23/8/2018).

Jenderal bintang dua itupun berharap, semoga dirinya dan keluarga dapat diterima sebagai keluarga besar Polda Sumut.

"Mohon doa restua dan partisipasinya agar saya dapat menjalankan amanah sebagai Kapolda Sumut dengan sebaik-baiknya,"tuturnya.

Adapun kedepannya, lanjutnya, seperti yang disampaikan Irjen Pol Paulus, bahwa masih banyak tugas yang harus dikerjan Polda Sumut, terutama dalam penindakan aksi terorisme, curas, curat, curanmor, kemacetan lalu lintas, perjudian, kasus tanah, illegal loging dan human traffiking yang cukup tinggi di wilayah Sumatra Utara. Ditambah dengan PAM Pilpres dan Pileg 2019 di Sumut.

"Selain itu, banyaknya suku, ras dan agama di Sumatera Utara bukanlah sebagai perpecahan, melainkan potensi kekayaan daerah yang harus kita kelola sebaik-baiknya untuk pembangunan daerah, membangun sinergitas yang hamrmonis bersama para toga, tomas dan todat serta stake holder terkait. Sehingga kerukunan atar agama di wilayah Sumatera Utara dapat terjaga dan sitkamtimbmas yang aman dan kondusif dapat kita pelihara,"harapnya seraya mengapresiasi kinerja Kapolda Sumut sebelumnya, Irjen Pol Paulus Water Pauw.

Penulis: adr. Editor: gun.