HETANEWS.COM

Kas Pemkab Simalungun Kosong, Sejumlah Kegiatan dan Hadiah Perayaan HUT RI ke 73 Batal Diadakan

Kabid Pemuda dan Olahraga Dinas Pendidikan Kabupaten Simalungun, Imran. (foto/zai)

Simalungun,hetanews.com-  Sejumlah kegiatan serta hadiah dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke 73 terpaksa ditiadakan. Itu dikarenakan kas keuangan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun Tahun Anggaran (TA) 2018 lagi kosong.

Hal ini dibeberkan Kepala bidang (Kabid) Pemuda dan Olahraga Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Simalungun, Imran, Kamis (23/8/2018), menanggapi konfirmasi yang disampaikan hetanews.com saat ditemui, di ruang kerjanya.

"Inipun tidak ada. Yang ada itu, inilah. Sepakbola. Terus ini pun tidak ada. Ya! Terus panjat pinag lah. 10 batang, karna anggaran tidak ada. Jadi dirubah jadi 5 batang.  Gak bisa 10, karna, kata Pemkab, katakanlah bagian anggarannya hanya 5 yang mampu," beber Imran.

Kemudian hadiahnya, lanjutnya. Itulah, jadi kalau 5 batang, dia 5 X 1 juta. Yakan, 5 juta. Kemudian bahan bakunya (batang pinang). Kita bikin 1 batang 2 juta. Jadi 5 batang kali 2 juta totalnya 10 juta. Lucky draw. Ini tadinya kerbau empat (4) ekor.  Jadi dua (2) ekor. Harga per ekornya, Rp 20 juta jadi totalnya Rp 40 juta. Terus Kambing, ada juga di sana kambing, ya itulah. Kambingnya aku gak hafal. Aku kemarin gak hafal jumlahnya. Tapi hadiahnya. Pokoknya, kambing dan ayam semuanya ada, bebernya.

"Bagaimana kalau bapak minta tolong saya atau bermohon saya. Kebetulan enggak lihat satu, itu karna saya menangani paskibraka. Karna aku melihat paskibraka, jadi adanya. Ke Pariwisata piginya ini," tegasnya bahwa yang membidangai Dinas Pariwisata.

Baca Juga: Rayakan HUT RI ke 73, Pemkab Simalungun Modal Ngutang Miliaran Rupiah

Kalau untuk jelasnya, tanyalah camat, sarannya. Karna tim kita perpanjangan. Artinya, kita dari Pemkab menyerahkan pada camat. Artinya, camat lah, kepala wilayah di Saribudolok. Jadi mohon dikonfirmasilah Camat Silimakuta, ujarnya.

Pokoknya, kegiatan yang lokal gak ada. Yang ada hanya sepakbola. Kemudian panjat pinang. Kerbau dua ekor, ayam sekian. Sesuai permintaan itu. Kambing segitu juga. Tapi untuk rilnya, kan itu di kelurahan ditempatkan hewannya, jelasya lagi.

“Bagaimana mau kubilang. Kalau PPK kegiatan itu, ya bagian umum lah. Kan ini sebenarnya, apalah kita bilang ya. Bukan, jadi gini. Kan ada SK. Jadi kebetulan kan, itu per dinas. Jadi dinas pendidikan itu dikasih menangani. Kita bilang olahraganya,”ujarnya.

"Kalau yang direalisasikan sesuai dengan jumlahnya, tapi berapa yang direalisasikan di lapangan. Ya mohon maaf.  Saya gak tau. Tapi yang jelas, kita kasih amplop sama camat sesuai besarannya. Ya, sesuai dengan yang ada dinomenklatur kegiatan,"tukasnya.

Penulis: zai. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan