HETANEWS

Pelatih Asal Inggris Ini Siapkan Agenda Uji Coba di Sisa Jeda Kompetisi

Tim Ayam Kinantan saat menggelar latihan. (foto/mek)

Medan,hetanews.com- Usai libur selama sepuluh hari, tim pelatih PSMS Medan, mengaku telah menyiapkan sejumlah agenda uji coba kontra tim lokal dan luar, jelang bergulirnya lanjutan Liga 1 2018, menghadapi PSIS Semarang, Rabu (12/9/2018) nanti.

Jadwal libur kompetisi lantara  adanya agenda Asian Games yang masih berlangsung, di Indonesia, akan mereka manfaatkan untuk menjajal tim-tim lokal maupun luar, demi mematangkan skuat persiapan skuat Ayam Kinantan.

Asisten Pelatih PSMS Medan, Suharto AD, mengatakan, untuk lawan yang bakal dihadapi di laga uji coba, masih akan didiskusikan dengan pelatih PSMS, Peter Butler.

"Tentu agenda uji coba nanti ada. Tapi untuk lawannya masih kita pikirkan lagi. Kalau bisa dapat lawan yang setimpal lebih bagus lagi,"ujar Suharto, Rabu (22/8/2018).

Baca Juga: Libur Berakhir, Anak Asuh Butler Kembali Disiapkan Menatap Liga 1

Sementara itu, Sekretaris Umum PSMS, Julius Raja, mengaku, pihaknya sedang mematangkan rencana uji coba tersebut. 

"Ya masih wacana dan masih didiskusikan dengan pengurus PSSI. Untuk mengisi kekosongan jadwal tim, jadi ada baiknya semacam uji coba buat PSMS sangat baik. Nanti kita sampaikan lebih lanjut kalau semua sudah fix," ujarnya.

Sementara itu, untuk lawan PSMS nantinya, kata Julius, merupakan tim selevel atau bahkan yang lebih kuat dari PSMS. "Kita cari lawan yang selevel atau lebih kuat untuk bahan evaluasi di mana terjadi kelemahan. Ini sangat bagus untuk tim,"ungkapnya.

Penulis: mek. Editor: gun.