HETANEWS

Wali Kota Tebingtinggi Sholat Idul Adha Bersama Masyarakat, 597 Sapi dan 146 Kambing Disembelih

Wali Kota Tebingtinggi, H Umar Zunaidi Hasibuan, bersama unsur Forkopimda, melaksanakan sholat Idul Adha 1439 H. (foto/ver/nal)

Tebingtinggi,hetanews.com- Wali Kota Tebingtinggi, H Umar Zunaidi Hasibuan, bersama unsur Forkopimda, melaksanakan sholat Idul Adha 1439 H, dengan tema 'berqurban mewujudkan revolusi mental dalam merajut ukhuwah untuk persatuan dan kesatuan bangsa', di Lapangan Merdeka, Jalan Sutomo Tebingtinggi, Rabu (22/8/2018).

Dengan pentausiah, Prof Dr H Katimin yang merupakan Dekan Fakultas Ushuluddin dan Studi Islam UIN Sumut Medan serta Imam Fadlansyah Purba.

Pelaksanaan sholat ini, juga diikuti oleh para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Camat se Kota Tebingtinggi serta ribuan masyarakat.

Mengawali sambutannya, Wali Kota mengucapkan terimakasih atas kehadiran masyarakat untuk melaksanakan sholat dan juga yang telah berqurban sebanyak 597 ekor sapi dan 146 ekor kambing.

Wali Kota Tebingtinggi, H Umar Zunaidi Hasibuan bersama unsur Forkopimda menyaksikan pelaksanaan kurban usai melaksanakan Sholat Idul Adha 1439 H, di Lapangan Merdeka Tebingtinggi. (foto/ver/nal) 

Wali Kota juga berterimakasih atas sumbangan dari seluruh masyarakat untuk korban bencana alam di Lombok.

Dilain hal, dikatakan Umar Zunaidi, bahwa saat ini posisi jemaah haji asal Kota Tebingtinggi sedang berada di Mina. Dan dari 160 jemaah yang tergabung dalam kloter 8 tersebut, diperkirakan akan kembali dan tiba di Tebingtinggi, pada 9 September 2018 mendatang.      

Wali Kota juga menegaskan, bahwa agar tidak terjadi fitnah, bahwa Pemko Tebingtinggi tidak pernah melakukan pelarangan bagi warga untuk melakukan takbiran keliling kota.

“Pemerintah Kota Tebingtinggi tidak pernah melarang untuk melaksanakan takbiran. Dan oleh karena itu, mari kita semarakkan hari raya ini dengan takbir, tapi lebih baik kita utamakan untuk melaksanakan takbir di masjid dan mushola dengan sebaik-baiknya,"tegasnya.

Penulis: tim. Editor: gun.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.