HETANEWS

Idul Adha 1439 H, Polres Simalungun Qurban 7 Sapi dan 12 Ekor Kambing

Penyembelihan hewan qurban disaksikan langsung oleh Kapolres Simalungun, AKBP M Liberty Panjaitan. (foto/zai)

Simalungun,hetanews.com- Dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Adha 1439 H/2018 M, jajaran Polres Simalungun menyembelih hewan qurban sebanyak 7 ekor sapi dan 12 ekor kambing, di Lapangan Aspol Polres Simalungun, Jalan Asahan, Kelurahan Siopat Suhu, Kecamatan Siantar Timur, Kota Siantar, Rabu (22/8/2018) sekira pukul 09.30 WIB.

Kegiatan penyembelihan disaksikan langsung oleh Kapolres Simalungun, AKBP M Liberty Panjaitan, dimana Al-Ustadz Zainal Abidin melakukan rangkaian penyembelihan hewan tersebut, dibantu para panitia qurban yang diketuai, AKP Juriadi Sembiring.

Selain Kapolres Simalungun, turut hadir Wakapolres Simalungun, Kabag Sumda Polres Simalungun, Kasat Narkoba, para perwira dan personil Polres Simalungun serta masyarakat.

Kapolres Simalungun tampak menyerahkan hewan qurban sebanyak 7 ekor sapi dan 12 ekor kambing Kepada panitia  dan menyaksikan penyembelihan hewan tersebut.

Dalam perayaan kali ini, panitia qurban yang melaksanakan pemotongan dan melanjutkan pencincangan daging untuk dibagikan kepada masyarakat yang nantinya akan dibagikan. Pengamanan oleh personil Polres Simalungun juga dilaksanakan, meliputi dari lokasi parkir kenderaan dan pengaturan lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan dan tindak pidana curanmor pada saat kegiatan berlangsung.

Personil Polres Simalungun yang terlibat dalam panitia juga melakukan pembagian hewan qurban kepada kaum duafah yang berhak menerimanya sesuai dengan kupon yang telah dibagikan oleh pihak panitia.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk menjaga Sitkamtibmas di wilkum Polres Simalungun agar tetap kondusif pada saat Hari Raya Idul Adha 1439 H, yang mana umat muslim yang ada di Kabupaten Simalungun bisa melaksanakan hari besar tersebut dengan aman dan nyaman.

Penulis: zai. Editor: gun.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.