HETANEWS.COM

Sarjana Komputer Didakwa Miliki Sepaket Sabu

Terdakwa Satria keluar dari ruang sidang tampak dikawal petugas, O Siregar. (foto/ayu)

Simalungun,hetanews.com- Seorang Sarjana Komputer (S.Kom), Triardi Satria Lesmana Damanik, didakwa memiliki sepaket sabu, di Pengadilan Negeri (PN) Simalungun, Selasa (21/8/2018). 

Jaksa Penuntut Umum (JPU), Juna Karo Karo, menjerat terdakwa dengan pasal 114, pasal 112 dan pasal 127 (1) huruf aUU RI No.35/2009 tentang narkotika. Terdakwa, warga Empalsemen Tobasari, Nagori Simantin, Kecamatan Sidamanik ini, ditangkap di dekat rumahnya, pada Rabu, 28 Maret 2018, lalu.

Terdakwa ditangkap anggota Sat Narkoba Polres Simalungun yang sudah mendapatkan informasi. Satria ditangkap petugas saat baru pulang membeli sabu dari Joko Suryo dan Tri Nurjannah (sudah dihukum).

Satria mengaku sabu tersebut adalah milik Arifin (DPO). Arifin dan terdakwa bersama berboncengan sepeda motor, menemui Joko Suryo dan Tri Nurjannah, di Sidamanik untuk membeli sabu.

Naas, saat turun dari sepeda motor yang dikendarai Arifin menuju jalan ke rumahnya, terdakwa ditangkap. Sedangkan Arifin, melarikan diri. Sabu yang disita petugas dari terdakwa seberat 0,18 gram.

Untuk mendengarkan keterangan saksi-saksi, majelis hakim, diketuai A Hadi Nasution, didampingi dua hakim anggota, menunda persidangan hingga Selasa mendatang.

Penulis: rahayu. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!