HETANEWS.COM

Awal Agustus, Kedua Staf UPT Dispenda Medan juga Terima Suap Rp8 Juta

Polda Sumut saat menggelar press release. (foto/adr)

Medan,hetanews.com- Sebelum terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) Tim Subdit III/Tipikor Ditreskrimsus Polda Sumut, ternyata di awal Agustus 2018, kedua Staf UPT Dispenda Medan juga pernah menerima uang suap dari pihak Rumah Makan Ayam Penyet Ria.

Hal itu terungkap, setelah penyidik menggali keterangan dari pihak Rumah Makan Ria usai melakukan OTT terhadap para pelaku, di jalan Karya Ujung Medan, tepatnya di rumah makan Ayam Penyet Ria, tiga hari lalu.

"Ya benar, mereka sudah dua kali melakukan transaksi yang sama, jelas Dirreskrimaus, Toga Panjaitan, ketika ditanya wartawan, Selasa (21/8/2018).

Pengakuan itu sendiri, dia bilang, terungkap setelah tim melakukan penangkapan terhadap para tersangka. Kemudian, petugas berhasil menggali keterangan dari tersangka RC (General Manager Ayam Penyet Ria), bahwa di awal bulan Agustus 2018 kemarin, dirinya telah menyerahkan uang kepada Staf UPT Wilayah Medan sebesar 8 juta, sebagai imbalan atas jasa  tidak diterapkannya perkenaan pajak pembangunan satu Resto Ayam Penyet Ria, di lantai 3 pusat Sun Plaza Medan tersebut. 

Baca Juga: Terjaring OTT, 2 Staf UPT Dispenda Medan Terancam 20 Tahun Penjara

"Oke ya, sudah jelas ya sampai disini,"sebutnya mengakhiri.

Pantaun wartawan, di lokasi, setelah dipaparkan di depan kantor Ditreskrimsus Polda Sumut, para tersangka terlihat digiring petugas ke sel tahanan dengan wajah tertunduk serta tangan terborgol. Petugas juga melengkapi mereka dengan sebo hitam, di wajah dan baju tahanan berwarna coklat yang dipadu dengan celana pendek berwarna hitam.

Penulis: adr. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan