HETANEWS

PN Simalungun Adakan Syukuran HUT MA RI ke-73 

Waka PN Simalungun, A. Hadi Nasution, SH, MH didampingi Humas Justiar Ronald, SH dan Mince Ginting, SH serta keluarga besar pengadilan saat pemotongan tumpeng. (Ayu)

Simalungun, hetanews.com - Pengadilan Negeri (PN) Simalungun laksanakan syukuran HUT Mahkamah Agung RI Ke-73, Senin (20/8/2018). Acara syukuran berupa pemotongan tumpeng di ruang sidang utama kantor itu yang juga berfungsi sebagai aula.
           

Wakil Ketua PN Simalungun, Abdul Hadi Nasution, SH, MH kepada wartawan mengatakan, sebelum acara syukuran telah dilaksanakan persidangan perkara perdata dan pidana. Sehingga acara tersebut tidak mengganggu proses persidangan.

 
Hadi mengharapkan pada HUT MA ini, PN Simalungun semakin mantap dalam kinerja. Mampu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat sesuai yang diamanatkan oleh MA RI.

 
Khususnya setelah diberlakukannya PTSP (Pelayanan Terpadu Satu Pintu) agar seluruh unsur pegawai, panitera, hakim dapat bersinergi meningkatkan kinerja dalam penegakan hukum. Menghindari pungli dan KKN.

Selain pemotongan tumpeng, juga pemberian hadiah kepada pemenang lomba. Tegen Maharaja, S.Kom selaku koordinator pertandingan mengatakan, sebelumnya telah melaksanakan berbagai perlombaan memeriahkan HUT MA tersebut.

        
Pertandingan yang sudah dilaksanakan diantaranya, tenis meja, billy, ketangkasan dan batu, lomba hiburan menangkap belut, lomba makan kerupuk, masukkan paku ke botol dan bawa guli pakai sendok.

        
"Secara serempak peringatan HUT MA telah dilaksanakan pada 19 Agustus, dengan upacara bersama dua peradilan umum dan dua peradilan agama Siantar-Simalungun di Lapangan H. Adam Malik P. Siantar, Minggu (29/8/2018)," kata Raja.
     

Kesuksesan acara tersebut tidak terlepas dari semua peran aktif panitia yang diketuai Mince Ginting, SH juga partisipasi seluruh keluarga besar PN Simalungun. 

Penulis: ay. Editor: anto.