HETANEWS

Dua ‘Pemain’ Sabu Meringkuk di Polres Tebingtinggi

Kedua tersangka saat diperlihatkan Polisi. (foto/david siman)

Tebingtinggi,hetanews.com- Dua pelaku narkotika jenis sabu, ditangkap personil Sat Narkoba Polres Tebingtinggi, ditempat dan jam berbeda.

Kasubag Humas Polres Tebingtinggi, Iptu J Nainggolan, Senin (20/8/2018), sekira pukul 10.00 WIB, pada saat pres release di Mapolres Tebingtinggi, membenarkan dan menceritakan kronologis penangkapan kedua pelaku.

Rizki Erwinsyah alias Ewin (18), warga Afdeling IX Kebun Pabatu, Dusun III Desa Kataran, Kecamatan Tebingtinggi, Kabupaten Sergai, ditangkap Sat Narkoba, pada Jumat (10/8), lalu, pukul 17.00  WIB saat melintas mengendarai kereta, di Jalan Amd, Kelurahan Pinang Mancung, Kecamatan Bajenis Kota Tebingtinggi.

Dari tangan pelaku, polisi berhasil mengamankan barang bukti sabu seberat 0.06 gram yang baru dibelinya dari Boim, warga Kampung Bicara, seharga Rp 100 ribu dan kereta Honda Supra X 125  BK 2364 IN yang dikendarai pelaku saat ditangkap.

Sementara  Abdul Wahab (32), warga Dusun IV Desa Binjai, Kecamatan Tebing Syahbandar, Sergai, ditangkap polisi, di sebuah rumah yang tak jauh dari kediamannya, pada Selasa (7/8), lalu, sekira pukul  23.35 WIB. Dari tangannya, polisi menemukan sabu seberat 0, 18 gram.

Kepada polisi, pelaku mengakui sabu itu miliknya yang baru ia beli dari Abas, seharga Rp 100 ribu.

Kini kedua pelaku beserta barang bukti telah kita amankan, di Mapolres Tebingtinggi guna untuk diperiksa lebih lanjut, beber Iptu J Nainggolan.

Keduanya akan dikenakan pasal 114 ayat 1  subs 112 ayat 1 UU RI No 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

Penulis: david siman. Editor: gun.