HETANEWS

Lagi, 2 Warga Siantar Diamankan Satres Narkoba Polres Simalungun

Kedua tersangka dan barang bukti narkoba yang diamankan Polisi. (foto/zai)

Simalungun,hetanews.com- Personil Satres Narkoba Polres Simalungun  kembali berhasil mengamankan dua warga Siantar yang terlibat tindak penyalahgunaan narkoba, jenis sabu dan ganja.

Kedua tersangka yang diamankan, yaitu, Ahmad Zuhri (25), warga jalan Singosari Gg. Siak, Kelurahan Martoba, Kecamatan Siantar Utara dengan barang bukti, 1 bungkus plastik klip diduga berisi sabu dan 2 bungkus plastik klip diduga berisi daun ganja kering dan tersangka Boby Prasetyo alias Tamrin (22), warga jalan Singosari Gg. Demak, Kelurahan Martoba, Kecamatan Siantar Utara, darinya disita 1 unit Hp Samsung warna putih dan uang tunai Rp. 5000.

Mereka diamankan polisi, pada Minggu (19/8/2018), sekira pukul 22.30 WIB, di jalan H Ulakma Sinaga, Nagori Siantar Estate, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun.

Informasi yang dihimpun hetanews.com, Senin (20/8/2018), awalnya anggota opsnal Narkoba Polres Simalungun mendapat informasi, bahwa di jalan H Ulakma Sinaga, sering terjadi transaksi dan penyalahgunaan narkotika jenis sabu dan ganja. 

Pada hari itu juga, sekira pukul 22.30 WIB, petugas langsung melakukan penyelidikan terkait informasi yang dimaksud. Kemudian terlihat ada 2 laki-laki mengendarai sepeda motor, sedang berboncengan dengan gerak gerik yang sangat mencurigakan dan langsung dilakukan penyergapan.

Satu orang berhasil diamankan dari atas sepeda motor itu dan 1 lagi berhasil melarikan diri, membawa sepeda motornya. Dan pada saat polisi melakukan penyergapan, petugas melihat laki-laki tersebut ada menjatuhkan sesuatu ke tanah yang tidak jauh dari pelaku dan didapat barang bukti, berupa dua bungkus plastik klip diduga berisikan narkotika jenis ganja.

Selanjutnya petugas menyuruh pelaku mengambil barang yang dijatuhkannya tersebut, dan kemudian dilakukan penggeledahan badan pelaku, ditemukan satu bungkus plastik klip yang diduga berisikan sabu dari kantong celana sebelah kanan.

Saat ditanya, dia mengaku bernama Ahmad Zuhri dan mengaku mendapatkan ganja tersebut dari laki-laki yang tidak dikenalnya (Mr X).

Sementara sabu  itu, ia beli dari Boby Prasetyo hingga dilakukan pengejaran dan pengembangan terhadap Boby.

Dia berhasil diamankan, kemudian dilakukan penggeledahan badan namun tidak ditemukan apa-apa. Selanjutnya polisi menjumpakan Ahmad Zuhri dan Boby Prasetyo, dan akhirnya Boby Prasetyo mengakui, bahwa Ahmad Zuhri, baru saja membeli sabu dari dia dengan harga Rp.150.000 (seratus lima puluh ribu rupiah).

Kepada polisi, Boby mengaku mendapatkan sabu tersebut dari berinisial DN.

Selanjutnya dilakukan pengembangan dan pengejaran terhadap DN, di jalan jalan Singosari, Kelurahan Martoba, Kecamatan Siantar Utara, namun tidak membuahkan hasil.

Selanjutnya kedua tersangka dan barang bukti, dibawa ke mako Sat Narkoba Polres Simalungun guna dilakukan proses lebih lanjut.

Penulis: zai. Editor: gun.