HETANEWS

Tim Parparean IV Juarai Turnamen Voli Kecamatan Porsea

Tim Voli Desa Parparean IV foto bersama usai melakukan pertandingan. (foto/aldy)

Tobasa,hetanews.com-  Tim bola voli Desa Parparean lV, berhasil  merebut juara pertama dalam turnamen bola voli antar desa yang diselenggarakan Karang Taruna Kecamatan Porsea,  Kabupaten Toba Samosir (Tobasa). Dalam pertandingan final, Jumat (17/8/2018) sore, di lapangan voli Porsea.

Pertandingan final yang dimulai sekitar pukul 15.30 WIB itu, berlangsung seru. Kedua tim saling kejar-mengejar poin. Dalam pertandingan yang menggunakan sistim reli poin itu, akhirnya dimenangkan tim Desa Parparean IV dengan skor  3-1.  Dengan hasil itu, tim Desa Amborgang   harus puas menduduki juara kedua. 

“Kemenangan tim Desa Parparean IV ini sudah diprediksi. Karena di wilayah Parparean itu, gairah olahraga bola volinya sangat tinggi. Hal itu bisa dilihat dari hampir  setiap tahunnya,  turnamen voli dijuarai tim voli Parparean,"ujar Ketua Karang Taruna Porsea, Riko Sirait, yang juga penanggung jawab turnamen voli kali ini.

Kepada Hetanews.com, Riko Sirait  juga menjelaskan, turnamen voli antar desa ini dilaksanakan mulai Minggu, 5 Agustus  2018. Turnamen diikuti 17 desa se Kecamatan Porsea.

"Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk pencarian bibit atlet, sekaligus memasyarakatkan olahraga, khususnya bola voli, di Kecamatan Porsea," jelasnya.

Penulis: aldy. Editor: gun.