HETANEWS

Warga Temukan Kusor Tewas Tergantung di Pohon

Jasad Kusor Harahap tergantung

Paluta, hetanews.com - Warga di Desa Sipenggeng Kecamatan Halongonan, Kabupaten Padanglawas Utara (Paluta) geger.

Seorang lelaki yang belakang diketahui bernama Kusor Harahap (40), ditemukan meninggal dunia dengan cara yang mengenaskan.

Kusor ditemukan tergantung di suatu pohon dengan tali yang melilit di lehernya.

Saat ditemukan, kondisi mayat mulai membusuk. Ia diduga gantung diri sejak empat hari sebelum ditemukan pada Selasa (14/8/2018) lalu sekitar pukul 08.00 WIB.

Kapolsek Padang Bolak AKP H Kasmir Sitanggang melalui Kanit Reskim Ipda Doli Silaban membenarkan penemuan ini.

"Diduga bunuh diri. Hasil visum mengatakan tidak adanya hasil kekerasan pada mayat," ujarnya, Rabu (15/8/2018).

Berdasarkan informasi yang diperoleh wartawan, mayat Kusor pertama kali ditemukan oleh Bagianda Suaduon Harahap (60) di kebun karet milik Baginda Mangatas Harahap pada Selasa (15/8/2018) sekitar pukul 08.00 WIB.

Saat itu, Bagianda hendak mencari kayu manis. Di tengah jalan, Bagianda mencium aroma yang menyengat. Merasa curiga, ia pun mencari asal bau tersebut.

Terkejutnya Bagianda saat menemukan sosok lelaki tergantung di bawah pohon dengan wajah yang membusuk. Ia melihat mayat itu mirip dengan sosok Kusor yang dikabarkan sudah enam hari tak pulang ke rumah.

Bagianda pun langsung menghubungi pihak keluarga. Petugas kepolisian yang mendapat informasi pun langsung terjun ke lapangan.

Petugas mengumpulkan barang bukti berupa handphone dan seutas tali. Berdasarkan informasi, pihak keluarga menolak autopsi terhadap jenazah. Kusor disebut mengalami gangguan jiwa.

Petugas kepolisian akhirnya menyerahkan jenazah Kusor untuk selanjutnya dimakamkan.

Sumber: tribun-medan.com

Editor: tom.