HETANEWS

Hartono alias Ahong Diamankan di Polsek Bosar Maligas

Tersangka Hartono alias Ahong saat dibekuk Polisi. (foto/zai)

Simalungun,hetanews.com- Personil Polsek Bosar Maligas. mengamankan Hartono alias Ahong  (29), warga jalan Ir H Juanda No 80 B Lingkungan V, Kelurahan Tanjungbalai, Kota I, Kecamatan Tanjungbalai Selatan.

Dari Hartono, polisi juga menyita 1 buah plastik klip besar yang diduga narkotika jenis sabu, 1  buah bungkusan permen Fisherman`s Frend warna kuning putih, 4,5 butir  pil inex, 1 helai tisu warna putih, 1 unit handphone merk Nokia warna hitam, 1 unit helm merk Yamaha warna hitam,

1 unit sepeda motor merk Yamaha Aerok warna hitam dengan Nomor Polisi BK 5237 QAH, 1 lembar STNK sepeda motor dan 1 buah kunci sepeda motor.

Tersangka diamankan dari Huta VI, Nagori Huta Parik, Kecamatan Ujung Padang, Kabupaten Simalungun, Selasa (14/8/2018), sekitar pukul 14.45 WIB.

Informasi yang dihimpun hetanews.com, Rabu (15/8/2018), awalnya polisi mendapat informasi dari masyarakat, bahwa ada seorang laki-laki akan melakukan transaksi narkotika jenis sabu, di daerah Nagori Huta Parik serta memberikan ciri-ciri laki-laki tersebut.

Petugas langsung menuju TKP dan melakukan penyelidikan dan pengintaian.

Tidak lama kemudian, seorang laki-laki muncul, mengendarai sepeda motor dengan ciri-ciri yang diberikan informan dan melintas di Huta VI Nagori Huta Parik.

Lalu pelapor dan para saksi melakukan penghadangan dan penangkapan serta dilakukan penggeledahan terhadap laki-laki tersebut dan ditemukan barang bukti, berupa 4,5 butir  pil inex di dalam helm merk Yamaha warna hitam yang terbungkus dengan tisu warna putih berikut barang bukti lainnya.

Saat diinterogasi, dia pun  mengaku bernama Hartono alias Ahong dan mengakui, barang bukti  sabu dan inex tersebut adalah miliknya.

Kemudian tersangka bersama barang bukti, dibawa ke Polsek Bosar Maligas guna proses lebih lanjut.

Penulis: zai. Editor: gun.