Medan, hetanews.com - Firza Andika tak bisa berlibur seperti skuat PSMS Medan lainnya. Pasalnya ia harus bergabung dengan Timnas U-19 yang diarsiteki Indra Syafri untuk mengikuti pemusatan latihan di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).

"Benar, habis dari Bantul langsung dipanggil coach Indra Syafri untuk persiapan jelang Piala Asia nanti," terang Firza kepada hetanews.com, Selasa (14/8/2018).

Bagi Firza panggilan tersebut merupakan satu kehormatan dan kebanggan bagi seorang pemain sepakbola tanah air. "Banggalah bisa dapat kepercayaan main bersama Timnas. Karena ini juga jadi impian bagi semua pemain bola," sebut bek kiri PSMS Medan ini.

Di Piala Asia U-19 2018 nanti, Firza dan kawan-kawan akan menghadapi Taiwan dalam pertandingan pembukaan. Setelah itu, tim berjulukan Garuda Nusantara itu akan melawan Qatar dan Uni Emirat Arab yang sama-sama tergabung dalam grup A.

Sebelum digelarnya turnamen, Indra Sjafri mengatakan akan menggelar agenda uji coba. Namun dirinya menjelaskan baru berkomunikasi dengan klub liga 2 yakni Semen Padang.