HETANEWS

Sopir Truk Sawit Tewas Terjepit Ular Besi di Asahan

Warga mengevakuasi jasad korban. (Heru)

Asahan, hetanews.com - Kecelakaan maut terjadi di Jalan Sekip, Desa Sukamakmur, Kecamatan Meranti, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara, Selasa (14/8/2018). Satu orang tewas setelah truk yang disopiri dihantam kereta api (KA).

Informasi dihimpun, sekitar pukul 09:30 WIB, truk bermuatan tandan buah sawit kosong (tangkos) yang dikendarai Sumardi (45), warga Desa Tanah Rakyat, Kecamatan Pulau Bandring, Kabupaten Asahan datang dari Desa Sukamakmur menuju jalan lintas sumatera (jalinsum). Diduga Sumardi kurang waspada saat melintas di perlintasan KA tanpa palang pintu. Pasalnya KA Sri Bilah jurusan Kisaran-Medan sedang melintas.

Brak!!! Truk langsung dihantam si Ular Besi hingga terseret sejauh tiga meter dan ringsek. Sumardi yang terjepit di bangkunya tewas di lokasi. Mendapat informasi, petugas Lantas Polres Asahan tiba tak lama berselang. Setelah malakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), petugas membawa jasad korban ke rumah sakit. Sementara kendaraan diamankan ke Pos.

"Benar, telah terjadi kecelakaan di rel tanpa palang pintu yang mengakibatkan sopir truk tewas di lokasi. Kasus ini masih dalam penyelidikan," jelas Kanit Lakalantas Polres Asahan, Iptu Rusdi kepada hetanews.

Penulis: heru. Editor: anto.