HETANEWS

Mungkin Bukan Hanya Reza, Kapolres Simalungun Disarankan Lakukan Hal Ini

AKBP Marudut Liberty Panjaitan

Siantar, hetanews.com - Praktisi hukum Reinhard Sinaga menghimbau Kapolres Simalungun AKBP Marudut Liberty Panjaitan tak luput lakukan pemeriksaan terhadap internal. Hal ini disampaikan Reinhard menyusul tertangkap Briptu Reza Fatwa berikut barang bukti sabu mencapai 13 gram.

Briptu Reza Fatwa atau akran disapa Aceh merupakan anggota Polres Simalungun. Pria berumur 26 tahun ini bertugas di Satuan Reserse Narkoba. 

Baca: Polres Siantar Bawa 12,98 Gram Sabu yang Disita dari Briptu Reza ke Polda Sumut

Reinhard menambahkan, Briptu Reza menurutnya terlibat dalam sejumlah penangkapan pelaku narkoba, seperti RS, wanita yang disebut bandar kelas kakap di kota Siantar.

Selain RS, Reza juga ikut meringkus BT di Kota Siantar. Kemudian Oknum Polres Siantar berinisial SB yang sudah di vonis oleh Pengadilan Negeri Simalungun.

"Penangkapan (Reza) ini yang menjadi pertanyaan. Sebab masih ada oknum Sat Narkoba terjaring kasus peredaran narkoba. Bila perlu Kapolres Simalungun merotasi personil Sat Narkoba," katanya.

Reinhard sangat mengapresiasi Polres Simalungun mengejar pelaku narkoba hingga diluar wilayah hukumnya. Namun disayangkannya kurang memperhatikan internal. Terbukti Briptu Reza ditangkap Polres Siantar.

"Ini yang perlu dibenahi Kapolres. Dan mungkin (polisi terlibat narkoba) bukan hanya Reza, ada Reza lainnya. Kapolres perlu memeriksa yang lain dan kemudian merotasi anggota Sat Narkoba. Jangan berlama lama di satuan itu, bisa bahaya," imbuhnya.

Ia menyampaikan barang bukti sabu mencapai 13 gram hasil penangkapan Reza sebagai bukti Reza bukan hanya pengguna. Ini menurutnya terkategori Bandar.

"Tak mungkin dia (Reza) pakai 13 gram itu sekali pakai habis, bisa OD (Overdosis) dia. Dari banyaknya (sabu) itu tergolong bandar dia," katanya dari seberang telepon, Senin (13/8).

Sebelumnya diberitakan, Briptu Reza Fatwa ditangkap bersama dua wanita berinisial E dan NRD. Mereka diringkus Satnarkoba Polres Siantar dari sebuah rumah di Jalan Sumber Jaya, Gang Sawit, Kelurahan Sumber Jaya, Siantar Martoba pada Sabtu (11/8) dini hari.

Penulis: bt. Editor: edo.