Medan,hetanews.com- Selain beraksi di Jalan Cikditiro, Darmansyah Putra Lubis alias Cinai, juga pernah melakukan tindakan serupa di Jalan Imam Bonjol. Cinai saat itu nekat melukai korbannya, Diki Fadli hingga dada dan tangan kiri korban mengalami luka parah.

"Kita juga menindak lanjuti LP kejadian terdahulu, kasusnya serupa. Saat itu korban terluka parah di dada dan tangan kiri akibat disabet senjata tajam oleh Darmansyah Putra alias Cinai," ungkap Kapolsek Medan Baru, Kompol Martuasah Tobing, Senin (13/8/2018) malam.

Namun lagi-lagi petugas harus bertindak tegas. Pasalnya, saat dilakukan pengembangan untuk mencari barang bukti senjata tajam yang digunakan Cinai untuk melukai korbannya, lelaki yang pernah dihukum dengan kasus serupa itu mencoba melarikan diri. Bahkan, Cinai juga sempat melukai tangan petugas dengan menggunakan senjata tajam.

Baca Juga: Cinai Tewas Ditembak Polisi, Ini Kasusnya

"Pelaku ini diberikan tindakan tegas terukur dengan menembak pelaku, sehingga pelaku tersungkur jatuh ke tanah. Selanjutnya kita bawa ke RS Bhayangkara untuk diberikan pertolongan medis. Namun pelaku Darmansyah Putra Lubis dinyatakan meninggal dunia," lanjut Martuasah.

Dijelaskan Martuasah, Cinai merupakan residivis yang pada bulan Mei lalu bebas bersyarat.

"Pelaku Cinai pernah divonis 3 tahun penjara  pada 2016, lalu. Bulan Mei 2018 kemarin, dia keluar dengan pembebasan bersyarat,"beber Martuasah.