HETANEWS

Sembrautnya Jalan Patuan Anggi di Hari Minggu

Kondisi pedagang yang semakin semrawut di jalan Patuan Anggi Siantar. (foto/hugs)

Siantar, hetanews.com- Penataan arus lalu lintas, di kawasan Pasar Dwikora-Parluasan, mulai tampak sembraut. Padahal sebelumnya, petugas Dinas Perhubungan dan Satpol PP ditempatkan untuk menjaga lalu lintas.

Pada Minggu (12/8) sore, terlihat badan jalan Patuan Anggi, Kelurahan Sukadame, Kecamatan Siantar, menyempit diakibatkan  sejumlah pedang menggunakan bahu jalan untuk berjualan dan kendaraan roda dua yang parkir. Ini yang mengakibatkan macet kerap terjadi.

"Sudah beberapa hari Dinas Perhubungan dan Satpol PP tidak datang menata lalu lintas. Ginilah akibatnya. Semakin macet, karena pedagang sudah makin kedepan berjualan," sebut Willy, seorang pengendara yang setiap hari melintas dari jalan tersebut.

Kepala Satpol PP Siantar, Robert Samosir, mengakui anggotanya tidak lagi turun ke jalan Patuan anggi untuk melakukan penataan.

"Nggak ada lagi, sudah beberapa minggu ini. Kalau ingin tahu alasannya kenapa diberhentikan coba tanya kepada Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (BP3D) Midian Sianturi. Itu gawean mereka," sebut Robert, menanggapi hal itu.

Meski demikian, Kepala BP3D, Midian Sianturi mengatakan, pihaknya tetap melakukan kontrol dalam penataan ketertiban lalu lintas di kawasan Pasar Dwikora. Untuk hari Minggu, kata Midian, berketapatan hari libur.

 “Besoklah ya, ketepatan ini kan hari Minggu,"ungkapnya.

Hendak dikonfirmasi mengenai hal itu, Kepala Dinas Perhubungan Siantar, Esron Sinaga belum berhasil dihubungi. Nomor telepon pribadinya tidak menjawab panggilan masuk.

Penulis: gee. Editor: gun.