HETANEWS

Sikapi Dugaan Penyelewengan Anggaran, Inspektorat Panggil Ketua KNPI Binjai

Ketua KNPI Binjai, Areif Rahman Nasution. (foto/jufri)

Binjai,hetanews.com- Kasus dugaan penyelewengan anggaran di tubuh KNPI Kota Binjai, juga disorot pihak Inspektorat setempat.

Mereka membentuk tim, guna mengusut penggunaan anggaran yang bersumber dari keuangan Negara.

Ketua KNPI Binjai, Arief Rahman Nasution, sudah dipanggil dan diperiksa Inspektorat, terkait penyaluran anggaran untuk organisasi kepemudaan dan masyarakat yang terdaftar di KNPI.

Kepala Inspektorat, Aspian, mengatakan, pihaknya sudah memanggil Arief Rahman Nasution. 

"Lagi dilipsus, kasusnya lagi diperiksa. (Arief) sudah dipanggil tim inspektorat terkait benang merahnya dimana,"ujar Aspian, Minggu (12/8/2018).

Sayangnya, Aspian tidak mau membeberkan kesimpulan dari penyelidikan Inspektorat Binjai.

"Kalaupun ada yang harus dikembalikan ya dari situ (dana Rp 550 juta) lah, bukan yang lain. Itukan tahun 2018, kalau pun ada keputusan bersama, ya dikembalikan lah," ujar dia, di sela-sela acara pesta pernikahan, di Kodam Bukit Barisan.

Menurutnya, penyelidikan yang dilakukan Inspektorat itu berprinsip untuk tidak menimbulkan kegaduhan. "Artinya harus saling mengerti. Jangan diulangi lagi di tahun selanjutnya," sambung dia.

Dia menambahkan, soal pembagian dana ‎pembinaan organisasi yang terdaftar di KNPI, harus disalurkan dengan hati-hati. "Sensitif masalah OKP ini,"ujarnya.

Sebelumnya, unit Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Sat Reskrim Polres Binjai, memanggil Arief, guna mendalami dugaan penyelewengan dana yang dibagikan KNPI Binjai terhadap 61 organisasi Kemasyarakatan dan Pemuda (OKP).

Penulis: jufri. Editor: gun.