HETANEWS

Plt Bupati Labuhanbatu Lepas 5000 Peserta Gerak Jalan Santai

Plt Bupati Labuhanbatu, Andi Suhaimi memberikan hadiah lucky draw kepada peserta gerak jalan santai. (foto/fendi)

Labuhanbatu,hetanews.com- Plt Bupati Labuhanbatu, H Andi Suhaimi Dalimunthe, dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) yang dihadiri Kapolres, AKBP Frido Situmorang dan Dandim 0209/LB, Letkol CZI Denden Sumarlin serta Sekdakab dan Kepala OPD, Minggu (12/8/2018) pagi, melepas sekitar 5.000 peserta gerak jalan santai dari depan Lapangan Ikabina Rantauprapat.

Gerak jalan santai yang digagas Disporabudpar Labuhanbatu ini, merupakan salah satu kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-73 Tahun 2018 dengan judul “Gebyar HUT RI Ke-73 Gerak Jalan Santai dan Senam Tabelo”.

Plt Bupati Labuhanbatu bersama Dandim 0209/LB dan Kapolres serta Kepala OPD, terlihat sangat akrab dan berbaur dengan ribuan warga, ASN, Polri dan TNI, melangkah dengan santai dan pasti, menyusuri rute yang telah ditentukan panitia.

Kadispora, Ade Huzaini menjelaskan, bahwa rute gerak jalan santai ini diawali dari depan Lapangan Ikabina yang dilepas dengan bendera start oleh Plt Bupati Labuhanbatu. Kemudian peserta gerak jalan bergerak menuju jalan Jendral Sudirman, Ahmad Yani, membelok di simpang empat menuju jalan Diponegoro, terus ke Jalan Siringoringo, membelok ke Jalan Urip Sumodiharjo dan membelok ke Jalan Imam Bonjol Rantauprapat.

Menurut Ade Huzaini, di sekitar bundaran simpang empat Imam Bonjol, mengarah ke garis finish Lapangan Ikabina, para panitia telah menanti peserta gerak jalan santai untuk membagikan kupon lucky draw yang akan diundi usai melaksanakan kegiatan senam tabelo.

Dijelaskan Kadisporabudpar ini, selain kegiatan gerak jalan santai dansenam tabelo, di lokasi lapangan Ikabina Rantauprapat juga digelar olahraga hiburan untuk para Kepala OPD dan Camat, yaitu, bola kaki mini serta tennis meja. Kegiatan tersebut diikuti langsung oleh Plt Bupati Labuhanbatu, Dandim 0209/LB, Kapolres dan Sekdakab Labuhanbatu, Ahmad Muflih.

Gebyar HUT RI  yang dikemas dengan penuh kebersamaan ini, juga dimeriahkan dengan kegiatan donor darah bagi warga yang ingin mendonorkan darahnya kepada Palang Merah Indonesia.

Dengan mendonorkan darah kepada PMI Labuhanbatu, tentu dapat menolong dan membantu para pasien rumah sakit yang sangat membutuhkannya.

Penulis: fendi. Editor: gun.