HETANEWS

Gelar Car Free Day di Parapat, Ini Harapan Bupati dan Kapolres Simalungun

Para Forkopinda foto bersama artis - artis yang didatangkan dari Jakarta dalam acara Car Free Day (CFD), Minggu (12/8/2018), sekira pukul 06.30 WIB, di Parapat, Kelurahan Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon. (foto/zai)

Simalungun,hetanews.com- Kegiatan Car Free Day (CFD) yang digelar Polres Simalungun tampak dihadiri seribuan orang, Minggu (12/8/2018), sekira pukul 06.30 WIB, di Parapat, Kelurahan Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon (Girsip).

Hadir pada kegiatan itu, Kapolres Simalungun, AKBP Marudut Liberty Panjaitan, Bupati Simalungun, JR Saragih, Dandim 0207/Simalungun, Letkol Robinson Tallupadang, Wakil Bupati Simalungun, H Amran Sinaga, dan anggota DPRD Simalungun.

Guna mengamankan kegiatan itu, tampak dilakukan pengalihan jalan dan pengaturan arus lalu lintas, sejak pukul 05.00 WIB oleh personel Satuan Lalu Lintas Polres Simalungun yang langsung dipimpin Kepala Satuannya, AKP Hendri Nupia Dinka Barus.

Rangkaian kegiatan dimulai sejak pukul 06.30 WIB, dengan melakukan gerak jalan santai diikuti Forkopimda Simalungun bersama masyarakat, dengan melintasi kawasan kota wisata, Parapat.

Usai melakukan gerak jalan bersama, acara dilanjutkan dengan senam missal, di Lapangan Pantai Bebas Parapat, dipandu oleh instruktur yang juga artis dari Jakarta, Donny Kusuma, Yurike Pristika, Emma Waroka, Nia, Uci dan Mungu.

Melihat instrukturnya yang sering tampil di televisi itu, para peserta senam pun dengan semangat mengikuti tiap gerakan yang diperagakan mereka dari atas panggung.

Dalam keterangannya, Bupati Simalungun, JR Saragih, memberikan apresiasi atas terlaksananya kegiatan ini. Dia pun berharap agar kegiatan serupa dapat dilaksanakan setiap minggunya, di Parapat. Mendongkrak minat wisatawan, katanya.

"Kita berharap kedepannya Danau Toba khususnya Parapat, menjadi tujuan wisata utama untuk wisatawan. Kita inginkan supaya Danau Toba bisa lebih dikenal dunia,"ucapnya di hadapan awak media.

Sementara itu, Kapolres Simalungun, AKBP Marudut Liberty Panjaitan, mengapresiasi minat masyarakat untuk berolahraga. Dengan dilaksanakannya Car Free Day ini, mampu menciptakan sumber daya yang sehat, harapnya.

"Kita ingin masyarakat Indonesia sehat, kita harus memperkenalkan Danau Toba ini kepada dunia. Saya ucapkan banyak terima kasih kepada seluruh elemen yang sudah mendukung Danau Toba ini menjadi destinasi wisata di Indonesia," ucap pria kelahiran Kota Siantar ini.

Dia juga mengajak masyarakat untuk menjaga dan menyelamatkan alam yang sudah dianugerahkan Tuhan. Saya berharap, kita semua menjaga dan melestarikannya, serunya.

Penulis: zai. Editor: gun.