Fri 22 Mar 2019
Menyambut HUT Hetanews.com ke 5, kami membuka peluang terhadap jurnalis-jurnalis muda (usia 21-31) untuk bergabung dengan kami di seluruh wilayah Sumatra Utara (Sumut).
Kirim lamaran dan CV ke alamat Redaksi di Jalan Narumonda Atas No 47, Pematangsiantar-21124, Tel (0622-5893825) HP: 082167489093 (Reni)/ 082274362246 (Tommy Simanjuntak) atau Email: redaksihetanews@gmail.com. Pengumuman ini berlaku dari 7 Maret sampai 7 April 2019. Atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih.

Kepala Pensiunan TNI AU Dipenggal, Ini Motifnya

Pelaku yang diringkus dari Binjai Selatan. (foto/adr)

Medan,hetanews.com- Misteri kematian pensiunan Tentara Negara Indonesia (TNI) Angkatan Udara (AU), Rudianto Barus, akhirnya berhasil diungkap pihak Ditreskrimum Polda Sumut.

"Ya benar, pelaku pembunuhan kepala terpenggal di Perkebunan, Namorubejulu, Kutalimbaru, seminggu lalu telah berhasil kita ungkap. Pelaku berinisial PR (Peri Ginting), warga Jalan Samanhudi, Binjai Selatan,"ujar Dirkrimum Polda Sumut, Kombes Andi Rian, melalui Kasubdit III, AKBP Maringan Simanjuntak, Sabtu (11/8/2018).

Menurut Rian, pembunuhan terhadap korban, bermotif perampokan. Di mana sepeda motor serta beberapa harta benda korban raib dibawa pelaku. "Sejauh ini motifnya adalah perampokan, begitupun kita masih akan terus dalami lagi, apa ada motif lain,"katanya.

Penangkapan PG sendiri, kata Maringan, berawal dari diketahuinya, pada 22 Juli 2018, korban sempat berkomunikasi dengan pelaku, melalui telpon seluler.

"Jadi setelah diselidiki, diketahuilah kalau korban dan pelaku ini sempat berkomunikasi. Dari situlah kita langsung mengejar jejak PG dan berhasil meringkusnya. Bagaimana aksi keji itu dilakukan masih kita mintai keterangan. Senin (13/8) nanti akan kita paparkan di Polda Sumut. Dari pelaku, kita sita sejumlah barang bukti, diantaranya sebilah parang yang digunakan untuk menghabisi nyawa korban,"tandasnya.

Penulis: adr. Editor: gun.