Sat 20 Oct 2018

Karyawan Maskapai Curi Pesawat Lalu Bunuh Diri ke Laut

Pesawat yang dicuri sebelum diterjunkan ke laut. (google)

Seattle, hetanews.com - Seorang karyawan maskapai penerbangan mencuri sebuah pesawat kosong dan lepas landas tanpa izin dari Bandara Seattle-Tacoma. Pelaku kemudian melakukan bunuh diri dengan menjatuhkan pesawat ke laut.

Akibat insiden ini, bandara Seattle-Tacoma sempat ditutup.

"Seorang karyawan maskapai penerbangan melakukan lepas landas tanpa izin dengan pesawat penumpang di bandara utama di negara bagian Washington, AS barat laut," kata pejabat bandara di Twitter seperti dikutip dari AFP, Sabtu (11/8/2018).

Dua jet F-15 langsung terbang guna mencegat pesawat tersebut. Namun, kemudian pelaku pencurian menjatuhkan pesawat ke laut. "Pesawat jatuh di Puget Sound selatan," kata Bandara Sea-Tac, menambahkan bahwa operasi normal di bandara itu telah dilanjutkan setelah jeda.

Otoritas keamanan setempat dengan cepat mengesampingkan terorisme sebagai motif insiden itu. Mereka juga mengatakan F-15 tidak terlibat dalam jatuhnya tersebut. "Ini bukan insiden teroris. Info yang dikonfirmasikan ini adalah pria yang bunuh diri. Kami tahu siapa dia. Tidak ada orang lain yang terlibat," kata Sheriff Pierce County.

Tersangka diidentifikasi sebagai warga County Pierce berusia 29 tahun yang bertindak sendiri, kantor sheriff menambahkan, mengkonfirmasi bahwa ada tidak ada penumpang di pesawat ketika jatuh.

Video yang diambil oleh saksi mata menunjukkan pesawat membuat lingkaran, lalu terbang rendah di atas air. Alaska Airlines di Twitter mengatakan pesawat itu adalah pesawat Q400 turboprop milik perusahaan "saudaranya" Horizon Air. Media lokal menggambarkan pelaku pencurian pesawat sebagai montir.

Penulis: -. Editor: anto.