Sat 15 Dec 2018

Walikota Tebingtinggi Lepas Ulwan Afif ke Al Azhar Kairo

Walikota Tebingtinggi, Ir Umar Zunaidi MM melepas pelajar berprestasi, Ulwan Afif ke Al Azhar Kairo. (Aguswan)

Tebingtinggi, hetanews.com - Generasi muda adalah harapan bangsa. Masa depan negara terletak di pundak pemuda. Untuk itu para pemuda hendaknya mempersiapkan diri dengan ilmu dan prestasi.

Hal itu disampaikan Walikota Tebingtinggi, Ir Umar Zunaidi MM saat melepas keberangkatan pelajar Islam berprestasi, Ulwan Afif, warga Lingkungan 1, Kelurahan Mekar Sentosa, Kecamatan Rambutan, Kota Tebingtinggi yang mendapat beasiswa ke Universitas Al Azhar Kairo, Mesir. Pelepasan tersebut dilaksanakan di Masjid Agung Jalan Yos Sudarso, Jumat (10/8/2018). 

Turut hadir unsur OPD, Ketua MUI, IPHI, MDI, Forkominda, Ketua Ormas Islam, camat, majelis taklim dan kaum dhuafa.

Baca: Miliki Prestasi Gemilang dan Raih Beasiswa, Ulwan Afif Kuliah di Universitas Al Azhar Kairo

Pada kesempatan itu, Umar Zunaidi berpesan Kepada Ulwan Afif agar menuntut ilmu sampai selesai. "Saat kembali ke tanah air, manfaatkan ilmu itu untuk membangun Kota Tebingtinggi tercinta ini. Pemerintah sangat membutuhkan pemuda yang berintegritas tinggi serta berahklak mulia," pesan Umar Zunaidi.

Diberitakan sebelumnya, Ulwan Afif salah seorang putra terbaik Kota Tebingtinggi berkat sejumlah prestasi yang diraih. Diantaranya, Juara 1 Musabaqah Qira'atil Kutub (MQK) dan debat Bahasa Arab Tingkat Provinsi Sumatera Utara 2017, Juara 1 Kejurda Tapak Suci Provinsi Sumatera Utara 2017 dan Juara 1 Pencak Silat Porwilsu wilayah 4 di Tebingtinggi.

Terakhir, pria yang mahir berbahasa Arab, Inggris ini terpilih menjadi penerima beasiswa untuk menimba ilmu Syariah Islam di Al Azhar University Kairo, Mesir Oleh Kementrian Agama RI di Jakarta 2018. Dalam waktu dekat ia siap bertolak ke Kairo Mesir.

Penulis: aguswan. Editor: anto.