Sat 20 Oct 2018

Preview Newcastle United vs Tottenham Hotspur: Mengukur Muka Lama

Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane (kanan) dan gelandang Newcastle United, Jonjo Shelvey (kiri). (365dm.com)

Newcastle, hetanews.com - Tottenham Hotpsur menjalani musim 2018/2019 sebagai satu-satunya klub Liga Primer Inggris yang tidak mendatangkan satupun pemain baru di bursa transfer musim panas 2018. Ujian pasukan Mauricio Pochettino, datang saat dijamu Newcastle United di St James' Park, Sabtu (11/8/2018) pukul 18.30 WIB.

Pekan pertama Liga Primer 2018/2019 menjadi ujian pasukan lama Tottenham upaya finis di tiga teratas untuk musim keempat berturut-turut. Tekanan Pasukan Mauricio Pochettino sangat tinggi, saat klub belum memenangkan trofi sejak 2008 dan mereka belum mendatangkan pemain anyar, di tengah enam pesaing teratas mereka menghabiskan banyak uang di jendela transfer.

Meski demikian, Pochettino mengatakan senang bisa menjaga semua pemain terbaiknya di klub. Pelatih asal Argentina itu percaya, Spurs berani mengambil risiko musim panas ini untuk mencapai level berikutnya dari perkembangan tim.

"Kami memiliki skuat dan pemain yang sangat bagus, tidak mudah untuk menambahkan mereka yang akan memperbaiki itu. Saya sangat senang dengan skuat yang saya miliki," katanya dilansir sportskeeda.com.

Spurs memang memainkan sepak bola brilian akhir-akhir ini di bawah arahan Pochettino yang baru saja menandatangani kontrak jangka panjang dengan klub. Striker andalan Harry Kane juga telah menandatangani kontrak jangka panjang dengan klub.

Di lini belakang, Spur sangat solid dengan Toby Alderweireld, Kieran Trippier, Toby, Danny Rose, Kyle Walker, Serge Aurier, Davinson Sanchez, plus kiper juara dunia Hugo Lloris. Sedangkan lini tengah diperkuat Dele Alli, Christian Eriksen, dan Mousa Dembele. 

Sementara itu Newcastle berhasil mendatangkan tujuh pemain baru, termasuk Yoshinori Muto yang menjadi pemain termahal 9,5 juta pounds. Pelatih Newcastle Rafael Benitez tidak mengangap remeh Spurs, apalagi mereka punya pengalaman buruk di laga pembuka musim 2017/2018 yang juga menghadapi Spurs. Newcastle kalah 0-2. Tapi, rekor total pertemuan di Liga Primer, Newcastle menang 21 dari 46 laga. Sedangkan Tottenham menang 19, dan imbang 6.

“Sebuah kejutan bahwa Tottenham tidak menandatangani siapa pun. Tetapi pada saat yang sama, mereka memiliki setidaknya 11 pemain di Piala Dunia," kata Benitez. "Kami berbicara tentang salah satu tim terbaik di Liga Primer, dan dalam hal pemain Inggris, Tottenham adalah tim terbaik,” imbuhnya.

Perkiraan pemain

Newcastle United (4-4-1-1): Dubravka; DeAndre Yedlin, Jamaal Lascelles, Ciaran Clark, Paul Dummett; Jonjo Shelvey, Mohamed Diame, Matt Ritchie, Kenedy; Ayoze Perez; Salomon Rondon

Pelatih: Rafael Benitez

Tottenham Hotspur (4-2-3-1)s: Michel Vorm: Serge Aurier, Davinson Sanchez, Vertonghen, Ben Davies; Eric Dier, Mousa Dembele, Son, Eriksen, Lucas Moura, Harry Kane

Pelatih: Mauricio Pochettino

 

 

 

 

 

sumber: sindonews.com

Penulis: -. Editor: anto.