Sat 20 Oct 2018

200 Brimob Buru Kelompok Kriminal Bersenjata di Papua

Ilustrasi. (google)

Timika - Sebanyak 200 personel Brimob tambahan dari Polda Maluku dan Resimen Brimob Jakarta diterjunkan ke Papua. Mereka ditugaskan untuk memburu kelompok kriminal Separatis Bersenjata (KKSB).

"Ada dua ratus personel, satu Kompi dari Brimob Daerah Maluku dan Satu Kompi dari resimen pelopor Brimob, guna mengatasi KKSB di Papua," kata Kapolres Mimika, AKBP Agung Marlianto di Mapolres, Sabtu (11/8/2018).

Ratusan Brimob itu tiba di Bandara Mozes Kilangin Timika, Papua, Jumat (10/8/2018). Mereka langsung dikumpulkan di Markas Komando Brimob Batalyon B Timika.

Agung menambahkan pasukan Brimob yang diperuntuk melakukan pengejaran KKSB ini akan dipusatkan di Timika. Mereka juga siap dikirim ke beberapa daerah yang membutuhkan seperti kawasan Tembagapura, Kabupaten Nduga dan lainnya.

Seperti diketahui, polisi terus mengejar kelompok KKSB. Tiga aksi kelompok kriminal terakhir yaitu penembakan pesawat jenis Twin Otter maskapai Demonim di Kabupaten Nduga pada (22/6/2018), penembakan pesawat Trigana Air, serta pembantaian warga pendatang di Kabupaten Nduga.

 

 

 

 

 

 

sumber: detik.com

Penulis: -. Editor: anto.