Sat 20 Oct 2018

Ditanya Air Sering Mati, Dirtek PDAM Tirtauli 'Buang Badan'

Siantar,hetanews.com- Jajaran Direksi PDAM Tirtauli Siantar yang baru saja dilantik, periode 2018-2022, belum berjalan sesuai dengan harapan. 

Misalnya, masih banyak pelanggan air minum yang mengeluh karena air sering macet bahkan mati total berhari-hari. 

Baru - baru ini, pelanggan air minum, di Jalan Narumonda Atas, mengeluhkan penyaluran air minum macet. Saat kran air dibuka, tekanan udara yang keluar.

Seperti yang disampaikan oleh salah seorang warga di Jalan Narumonda, Kelurahan Kristen, Kecamatan Siantar Selatan, mengaku jika beberapa minggu terakhir ini, air sering mati.

"Iya. Kalau pagi, sampai siang airnya mati," ujar Manurung, Jumat (10/8/2018) kepada hetanews.com.

Ia menduga, ada pengurangan tekanan air yang tidak seperti biasanya. 

"Ia baru - baru ini kek gitu. Biasanya lancar. Kalau malam, baru lah airnya lancar. Ini kalau dibuka kerannya, yang keluar angin,"kata Manurung menambahkan.

Menanggapi itu, salah seorang direktur di PDAM Tirtauli yang dimintai penjelasan yang mengakibatkan seringnya air tidak lancar, tidak dapat memberikan keterangan.

Paruhum Siregar, yang menjabat sebagai Direktur Teknis (Dirtek) PDAM Tirtauli, meminta agar keluhan konsumen itu, ditanyakan langsung kepada Kabag Humas.

"Langsung konfrmasi ke Kabag Humas ya, sudah kita delegasikan. Tindak lanjuti saja ke Kabag Humas,"katanya.

Padahal sebelumnya, keluhan terkait macetnya penyaluran air minum ini, jauh hari sudah disampaikan ke Kabag Humas PDAM, Iwan Lubis.

Saat disinggung kembali terkait keluhan itu, Iwan Lubis, belum dapat memberikan keterangan. Seperti jawaban sebelumnya, Kabag Humas ini hanya menyampaikan akan melakukan pengecekan.

"Nanti kami sampaikan ini ke Kabag Distribusi ya,"ujarnya mengakhiri.

 

Penulis: gee. Editor: gun.