Mon 20 Aug 2018

1 Gajah di Aceh Mati Diduga Tersengat Listrik

Gajah tewas diduga tersengat listrik (Dok Polres Aceh Timur)

Banda Aceh,hetanews.com- Seekor gajah jantan ditemukan mati, di areal perkebunan perusahaan yang dikelola masyarakat di Desa Cek Mbon, Kecamatan Peureulak, Aceh Timur, Aceh. Dua gading gajah jantan ini masih utuh namun di belalai satwa dilindungi tersebut terdapat luka bakar.

"Mati karena terkena sengatan listrik di areal HGU PT Citra Ganda Utama yang dirambah masyarakat," kata Kepala Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Aceh, Sapto Aji Prabowo kepada wartawan, Jumat (10/8/2018).

Gajah jantan tersebut ditemukan mati pada Kamis 9 Agustus sekitar pukul 15.00 WIB. Bangkai hewan berjuluk "Po Meurah" tersebut awalnya ditemukan oleh Herman, warga Seumanah Jaya, Aceh Timur saat hendak menuju ke ladang miliknya.

Dalam perjalanan, Herman melihat seekor gajah tergeletak tak bernyawa di dekat pagar di ladang milik seorang warga.

Herman kemudian memberitahu kepala desa dan selanjutnya diteruskan ke polisi. Usai mendapat laporan, personel Satuan Intelkam Polres Aceh Timur meluncur ke lokasi.

"Saat ditemukan terdapat luka bakar pada bagian belalai gajah tersebut. Sedangkan kedua belah gading yang panjangnya diperkirakan 30 sentimeter masih utuh. Selain itu, di dekat lokasi kejadian terdapat kawat pagar lahan," kata Wakapolres Aceh Timur Kompol Apriadi, dalam keterangannya.

 

Sumber : Detik.Com

Penulis: -. Editor: gun.