Mon 20 Aug 2018

Bersama Kapolsek Perdagangan, KRNS Beri Listrik Gratis dan Sembako

Kapolsek Perdagangan, AKP Daniel Artasasta Tambunan dan Pengurus KRNS, memberikan bantuan secara langsung kepada Lamsa Sinaga, di rumahnya. (foto/zai)

Simalungun,hetanews.com- Komunitas Relawan North Sumatera (KRNS), bersama Kapolsek Perdagangan, AKP Daniel Artasasta Tambunan , Jum'at (10/8/2018), sekira pukul 09.00 WIB, mengajak masyarakat untuk perduli kepada warga yang kurang mampu dan sangat membutuhkan bantuan, saat berada di rumah Lamsa Sinaga (87), warga Huta Bandar, Nagori Bandar Gunung, Kecamatan Bandar Masilam.

Kedatangan Komuitas Relawan bersama Kapolsek Perdagangan tersebut, merupakan bagian dari program kerja KRNS untuk membantu warga yang membutuhkan dan juga menjalin soliditas terhadap pihak Kepolisian agar dekat dan bersahabat dengan masyarakat, khusunya di lingkungan wilayah kerjanya.

Dalam kesempatan tersebut, KRNS dan Kapolsek Perdagangan secara langsung memberikan bantuan pemasangan listrik secara gratis dan juga pemberian tali asih, berupa sembako, kepada Lamsa, yang hidup sendiri didalam rumah yang berdindingkan tepas dan berlantaikan tanah.

"Kegiatan seperti ini harus terus dipertahankan dan dilestarikan serta dibudidayakan bagi kita semua. Membantu orang lain yang benar-benar membutuhkan adalah bagian bentuk tanggung jawab kita yang hidup bermasyarakat, agar kebersamaan dalam kegotongroyongan dapat terus dilakukan ditengah-tengah masyarakat, hingga membentuk rasa persaudaraan bagi kita semua,"terang Daniel.

Dengan adanya kegiatan tersebut yang terus dilakukan oleh KRNS, merupakan bagian upaya masyarakat yang perduli dalam hal ini KRNS untuk membantu Pemerintah dalam program mengentaskan masyarakat miskin di daerah, khususnya di Simalungun, jelasnya, sembari memberikan tali asih kepada Lamsa.

"Semoga apa yang kita berikan kepada Kakek Lamsa ini dapat bermanfaat. Apa yang kita sampaikan hari ini adalah merupakan hasil dari donasi para dermawan yang tergabung didalam KRNS. Kita dalam melakukan kegiatan ini semuanya berazaskan keikhlasan, tidak ada honor ataupun gaji bagi anggota KRNS maupun pengurusnya, bahkan pemotongan terhadap donasi pun kami haramkan di sini,"kata A Hasyimi Siagian saat memberikan keterangan di hadapan wartawan.

"Kami yakin, dengan azas kerja KRNS yang tulus dan ikhlas ini kedepannya dapat memberikan yang lebih baik lagi bagi masyarakat yang benar-benar membutuhkan,"ujarnya lagi, usai kegiatan tersebut yang juga dihadiri oleh seluruh pengurus KRNS Pusat, Rumah KRNS, Pangulu Nagori Bandar, dan pemuka masyarakat setempat.

Penulis: zai. Editor: gun.