Sat 15 Dec 2018

IMM Galang Dana untuk Korban Gempa Lombok 

Kegiatan penggalangan dana korban gempa bumi di Lombok oleh IMM se Kota Medan

Medan, hetanews.com - Ikatan Mahasiswa Muhamadiyah (IMM) se Kota Medan menggelar aksi penggalangam dana untuk korban gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Aksi solidaritas ini sebagai bentuk kepedulian IMM dalam menanggapi musibah gempa yang diketahui telah menelan korban jiwa hingga ratusan jiwa.

Melalui tema IMM Melangit, sekitar 70 anggota IMM dari 17 komisariat di Kota Medan melakukan aksi penggalan dana yang berlokasi di Masjid Al Jihad dan Masjid Raya Al Mashun, Jalan Abdulah Lubis, Kecamatan Medan Baru, Kota Medan, Jumat (10/8/2018).

Bayu Gusmara selaku ketua Sosial Pemberdayaan Masyrakat IMM Kota Medan kepada hetanews.com mengatakan, kegiatan IMM melangit memiliki landasan berpikir sebagai gerakan pertolongan kemanusiaan.

"Bahwa langit adalah bagian atas dari permukaan bumi yang begitu banyak memberikan manfaat dan kebaikan secara tulus, itulah dasar gerakan IMM Melangit untuk korban gempa di Lombok," katanya.

Ia menambahkan, target dana yang dihimpun senilai Rp10 juta yang selanjutnya akan diserahkan seluruhnya kepada Lembaga Zakat Infak Sedekah Wakaf Muhamadiyah (Lazismu) kota Medan, Sabtu besok (11/8/2018).

Sebelumnya pada kamis kemarin, IMM Sumut juga menggelar aksi penggalangan dana di beberapa titik di Kota Medan, yakni Bundaran SIB, Simpang Glugur, Simpang Jalan Juanda. Hingga siang ini, dana yang berhasil terkumpul berjumlah Rp2.071.000.

Penulis: pranoto. Editor: anto.