Sat 15 Dec 2018

Hendra: Masalah Bus Dan Taxi Di Jalan Patimura, Sudah Jadi Bahasan Sejak 2 Tahun Lalu, Dishub Harus Tertibkan!

Keberadaan tempat penjualan tiket Intra dan Angkutan lainnya sudah jadi sorotan sejak 2 Tahun Lalu.

Siantar, hetanews.com - Selain ijinnya hanya sebagai tempat penjualan tiket, ternyata keberadaan Intra dan transportasi lainnya di Jalan Patimura, Sangnaualuh dan Jalan Sutomo ternyata sudah dibahas oleh DPRD Kota Siantar sejak 2 Tahun lalu, oleh sebab itu DPRD mengharapkan ketegasan dari Dinas Perhubungan terkait masalah tersebut. 

Ketua Komisi III DPRD Siantar, Hendra Pardede, Kamis (09/08/2018) mereka telah membahas permasalahan tersebut sejak 2 Tahun lalu.

 "bukan hanya soal Intra, seluruh angkutan transportasi disana malah sudah kita surati agar tidak menjadikan tempat itu untuk menaik turunkan penumpang, "katanya. 

Surat tersebut kata adalah hasil kesepakatan antara DPRD dan Pemko Siantar untuk mengatasi kesemrautan dan kemacetan jalanan yang ada di Kota Siantar.

"itu hasil kesepakatan kita, dan kemarin sudah sempat tertib, tetapi kembali lagi diulang, "ucapnya. 

Bahkan kata Hendra untuk melakukan kegiatan naik turun-penumpang di kompleks ruko sekitaran kampus Amik Parbina juga tidak diperbolehkan.

"disitu juga tidak boleh karena ada pernah ada dua tahun lalu pengaduan masyarakat yang menolak itu, "ucapnya. 

Hendra mengakui jika Kota Siantar belum memiliki Terminal, namun DPRD memiliki solusi terhadap hal tersebut. 

"nah kemarin kesepakatan kita kalau seluruh penumpang di ambil dari Pull, kalaupun harus mengambil penumpang, tidak boleh ngetem ambil penumpang langsung jalan, "katanya. 

Dia menuturkan seharusnya pengusaha transportasi sudah menyiapkan Pul sendiri.

"kalau Intrakan ada di Parluasan, bukan di Jalan Patimura, harusnya mereka menaik dan menurunkan penumpang disana (Parluasan), "ucapnya.

Sekali lagi Hendra menegaskan seharusnya tidak boleh lagi ada penaik turunan penumpang di Jalan Patimura, Jalan Sangnaualuh dan Jalan Sutomo.

"nah kita harap maunya Dishubnya turunlah menertibkan itu dan menjaga tempat itu, kan banyak pegawai Dishub, dan seharunya pemerintah tegas dalam hal, karena hal itu harus ditertibkan, "katanya. 

Penulis: tom. Editor: tom.