HETANEWS

Sat Lantas Polres Simalungun Anjurkan Pelajar Naik Sepeda, Ini Manfaatnya

Sosialisasi transportasi sehat merakyat, Rabu (8/8/2018), sekitar pukul 07.30 WIB, di SMA proyek YP UISU, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun. (foto/zai)

Simalungun,hetanews.com- Unit Sat Lantas Polres Simalungun sosialisasi transportasi sehat merakyat, Rabu (8/8/2018),  sekitar pukul 07.30 WIB, di SMA proyek YP UISU, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun.

Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Simalungun, Aiptu Arwansyah, didampingi anggota Sat Lantas, Bripka Elon Sitinjak dan Bripka Rina Dhani, berharap warga Kabupaten Simalungun kembali beralih menggunakan sepeda dayung atau sepeda angin.

Khususnya kepada para pelajar, Aiptu Arwansyah, menghimbau agar tidak lagi menggunakan sepeda motor ke sekolah karena belum memiliki SIM.

Menurutnya, selain menyehatkan badan dengan bersepeda dayung, juga dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas. Tak hanya itu, transportasi sehat juga sangat dibutuhkan dalam kondisi padat kendaraan di jalan. 

"Kita harus berfikir, dengan bersepeda dayung, selain dapat menyehatkan badan juga dapat mengurangi kepadatan lalu lintas, di jalan serta bebas polusi,"ujar Kanit Dikyasa.

Kegiatan sosialisasi ini  akan terus dilakukan dan dalam waktu dekat akan dilaksanakan event car free day, di pantai bebas Parapat yang akan dilaksanakan pada hari Minggu, 12 Agustus 2018, mulai pukul 06.00 WIB. 

Selain untuk mengajak sehat merakyat, juga sekaligus untuk menekan jumlah pelanggaran lalu lintas, di wilayah hukum Polres Simalungun.

Dalam mensosialisasikan transportasi sehat merakyat tersebut, pihak Sat Lantas menggandeng berbagai sekolah dan pada kesempatan berikutnya, komunitas - komunitas sepeda dan masyarakat luas secara berkesinambungan.

Penulis: zai. Editor: gun.