HETANEWS.COM

SDN 173632 Juarai LCC Piala Kepala Desa Parparean I

Kepala Desa ParpareanI, Saut P. Napitupulu menyerahkan hadiah kepada peserta LCC. (foto/aldy)

Tobasa, hetanews.com - Sekolah Dasar Negeri (SDN) 173632 Porsea berhasil keluar sebagai Juara Lomba Cerdas Cermat (LCC) Piala Kepala Desa Parparean I, Kecamatan Porsea, Kabupaten Toba Samosir (Tobasa), Sumatera Utara, Selasa (7/8/2018).

Sedangkan Juara II diraih SD MIN Lumban Gurning, diikuti SDN 173648 Silamosik sebagai Juara III. Sementara SDN 173644 Pardomuan keluar sebagai Juara Harapan I, SDN 174559 Juara Harapan II, SD Advent Porsea Juara Harapan III.

Penyerahan hadiah dilakukan oleh Kepala Desa Parparean I, Saut P.Napitupulu, Kepala UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Porsea, Jonny Nababan, Pemerhati Pendidikan Kabupaten Tobasa, Henry Bison Tambunan, Galumbang Sibarani, Zemba Manurung dan para kepala sekolah se-kecamatan Porsea.    

Pemerhati Pendidikan Kabupaten Tobasa, Henry Bison Tambunan, mengapresiasi kegiatan LCC yang diselenggarakan Kepala Desa Parparean I. Selain menciptakan generasi muda yang cerdas dan mengasah kwalitas belajar, event LCC salah satu upaya dalam memajukan dunia pendidikan di Kabupaten Tobasa.    

“Event LCC di Kabupaten Tobasa beberapa tahun terakhir sangat jarang diadakan. Padahal kegiatan ini sangat bermanfaat bagi siswa. Kita akan selalu mendukung pihak mana saja yang menggelar event LCC demi kemajuan dunia pendidikan Kabupaten Tobasa,” ungkap Henry.   

Dalam laporannya, Kepala Desa Parparean I, Saut P. Napitupulu selaku Ketua Penyelenggara menjelaskan, diselenggarakannya LCC Tingkat SD se-Kecamatan Porsea, tidak lain untuk memotivasi belajar siswa-siswi, guna meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Tobasa. Dalam waktu dekat, event LCC akan dilaksanakan, untuk tingkat SMP dan SMA di Kabupaten Tobasa.

Saat ini, lanjut Saut, pihaknya sedang melaksanakan persiapan untuk event LCC tingkat kabupaten tersebut. LCC tingkat SD yang dilaksanakan Kepala Desa Parparean I, akan digelar setiap tahun. “Yang pasti tahun 2018, LCC tingkat SMP dan SMA Kabupaten Tobasa, akan terlaksana. Kita juga berharap kerjasama dan perhatian pemerintah dalam menyelenggarakan LCC tingkat SMP dan SMA yang akan segera dilaksanakan,” sebutnya.

Penulis: aldy. Editor: anto.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!