HETANEWS

Ini Jumlah Bantuan Benih Ikan yang Diberikan Dinas Perikanan Asahan

Ilustrasi benih ikan lele.

Asahan,hetanews.com- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan melalui Dinas Perikanan, memberikan bantuan benih ikan lele sebayak 55.000 ekor untuk 158 kepala keluarga (KK) kepada penduduk, di  Desa Subur, Kecmatan Air Joman.

Adapun  penyerahan benih ikan untuk meningkatkan program PKK Asahan, khususnya terkait dengan halaman, asri, teratur, indah dan nyaman (hatinya), di desa Subur. 

Kepala Dinas Perikanan Asahan, Oktoni Eryanto menjelaskan, selain itu juga  bertujuan untuk memenuhi gizi keluarga dan meningkatkan pendapatan keluarga dengan membesarkan ikan, di halaman rumah. 

“Artinya, ada 158 rumah memiliki kolam ikan, di desa Subur, hingga kita harapakan masyarakat semangkin cerdas dan mandiri sesuai dengan visi - misi pemerintahaan, di bawah kepemimpinan Bupati ,Taufan Gama Simatupang, ”ujar Oktoni,  Selasa (7/8/2018).

Oktoni yang didampingi Kapala Bidang Pengelolaan Pembudidayaan Ikan Dinas Perikanan, Tumanda Ritonga menjelaskan, sebelum diserahkan bibit ikan, pihaknya bersama PKK telah melakukan penyuluhan dan pembinaan kepada masyarakat desa Subur tentang pembesaran ikan, di halaman rumah.

“Kita juga berharap  masyarakat bisa mandiri dan eksis melanjuti usaha ikan lele untuk menambah perekonomian keluarga, bahkan dapat terus meningkatkan usaha itu,”ungkapnya.

Selain bibit ikan, Dinas Perikanan juga memberikan bantuan 5 buah kolam terbuat dari terpal ukuran 2x4 meter, beserta pakan sebanyak 680 Kg.

“Mudah-mudahan dengan adanya penyaluran benih ikan di desa Subur bisa bermanfaat bagi masyarakat dan dapat membantu desa Subur menjadi desa terbaik,”ujar Oktoni.

Penulis: heru. Editor: gun.