HETANEWS

Terkait Bus Intra, Antara Peraturan dan Keluarga, Ini Fakta-faktanya

Kadishub Siantar, Esron Sinaga dan bus Intra tampak parkir sembarangan hingga membuat jalan macet tak karuan. (foto kolase)

Siantar, hetanews.com- Beberapa hari ini, hetanews.com mencoba mengorek terkait keberadaan loket bus Intra yang merupakan salah satu penyebab kemacetan, di Jalan Patimura Siantar. Dan banyak fakta-fakta yang didapat hetanews, ketika melakukan investigasi tentang keberadaan loket Intra tersebut.

Awalnya, hetanews menanyakan kepada pihak Kepolisian, terkhusus Kasat Lantas Polres Siantar. Dan dari hasil wawancara hetanews, ternyata pihak Kepolisian juga merasa lelah karena kerap kemacetan terjadi, akibat parkirnya bus Intra, padahal jalanan terbilang kecil.

Kemudian hetanews kembali menulusi terkait ijin dari loket tersebut. Fakta baru didapat, kalau ijin yang dipakai hanya sebagai tempat penjualan tiket, bukan tempat untuk menaik dan turunkan penumpang, seperti yang saat ini dilakukan pihak pengelola Intra.

Baca Juga: Soal Bus Intra yang Sering Buat Macet, Ini Kata Pengamat Transportasi Sumut

Dan berdasarkan keterangan dari Kabag Tapem Siantar, hal tersebut akan segera ditindak karena tidak tidak sesuai dengan peruntukkannya.

Fakta lain yang ditemui oleh hetanews, ternyata Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Siantar saat ini, Esron Sinaga adalah merupakan keluarga atau lebih tepatnya, menantu dari pemilik Intra. Hal ini menjadi pertanyaan, apakah karena hal tersebut Intra tidak ditindak?

Namun hal ini sudah lama terjadi, sebelum Esron menjabat sebagai Kadishub, tetapi tak ada tindakan yang dilakukan oleh Pemko Siantar, soal keberadaan loket Intra yang dijadikan  terminal mini. Apakah hal ini tetap dibiarkan?  Karena sudah banyak menjamur kegiatan terminal mini atau bayangan, khususnya di Jalan Merdeka dan jalan Sutomo Siantar.

Penulis: tom. Editor: gun.