HETANEWS

Tak Niat Membunuh, Perampok Bungkus Luka Lohot Sitanggang Pakai Kain

Lohot mengalami luka pada bagian kepala, bekas hantaman kampak dan dirawat di Rumah Sakit Tiara Siantar dan ditemani oleh kerabatnya. (foto/hamza)

Simalungun,hetanews.com- Para pelaku perampokan yang berjumlah lima orang, ternyata tak berniat membunuh korbannya dan hanya ingin mengambil uang dan perhiasan.

Memang saat itu, perampok menggunakan kampak untuk melukai korban, Lohot Sitanggang (60) dan Mery Sinaga (58) yang disekap,  di rumahnya, di Desa Huta Sidorukun 1, Nagori Rukun Mulyo, Kecamatan Panombean Pane, Simalungun. Namun enehnya, para pelaku yang merampok rumah korban pagi tadi, sekitar pukul 04.00 WIB, juga bersikap peduli dengan korban Lohot.

"Ada luka di kaki dan darah mengucur, pelaku itu membungkus luka dengan kain. Saya heran juga.  Saya rasa, mereka hanya mau merampok, tidak ada niat membunuh,"ujar Lohot, di Rumah Sakit Tiara Siantar, Selasa (7/8/2018). 

Baca Juga: Istri Lohot Sitanggang Resmi Laporkan Aksi Perampok Sadis

Lohot menceritakan, aksi perampokan itu berlangsung selama setengah jam.

Kerabat korban yang juga bermarga Sitanggang, mengatakan, CCTV yang ada di rumah korban mereka ambil. "Ada CCTV di rumah, juga mereka ambil. Berarti perampoknya tahu kondisi rumah korban,"tambahnya. 

Setelah mendapatkan uang dan perhiasan, perampok kabur dengan mobil Avanza hitam.

Akibat kejadian tersebut, Lohot mengalami luka di bagian kepala dan kaki, bekas hantaman kampak perampok. 

Penulis: tim. Editor: gun.