HETANEWS.COM

Satlantas Polres Simalungun Sosialisasi Penggunaan Rotator dan Sirene

Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Simalungun, Aiptu Arwansyah saat sosialisasi penggunaan rotator dan sirene di rumah sakit. (foto/zai)

Simalungun, hetanews.com- Unit Satlantas Polres Simalungun melalukan sosialisasi penggunaan rotator dan sirene dan penulisan ambulance yang benar, Selasa (7/8/2018), sekitar pukul 13.30 WIB,  di beberapa rumah sakit, di wilayah Siantar dan kabupaten Simalungun. 

Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Simalungun, Aiptu Arwansyah, mengatakan, bahwa sosialisasi ini dimaksudkan untuk kembali mengingat pengelola rumah sakit agar lebih tertib dalam penggunaan mobil ambulance, sehingga pada saat dioperasikan di jalan, sudah sesuai ketentuan perundang - undangan.

Kanit Dikyasa, Aiptu Arwansyah, juga mengingatkan para supir/driver ambulance, tentang tata cara tertib berlalulintas, sehingga walaupun mobil ambulance, merupakan priotas di jalan, namun tetap memperhatikan keselamatan di jalan. 

Aiptu Arwansyah juga menghimbau kepada pengelola rumah sakit agar kiranya menstand by kan mobil ambulance dan drivernya, sehingga bila diperlukan dapat segera diberangkatkan dalam pelayanan, khususnya korban kecelakaan lalulintas. Sehingga dapat cepat tertolong dan mengurangi fatalitas korban laka.

Kegiatan sosialisasi ini, selain mengirimkan surat, juga meyampaikan secara singkat tata cara penggunaan rotator, sirene dan penulisan kata ambulance dan diakhiri dengan foto bersama.

Penulis: zai. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan