HETANEWS
CITIZEN JOURNALISM

Istri Lohot Sitanggang Resmi Laporkan Aksi Perampok Sadis

Mery Sinaga yang menangis di hadapan tetangga yang datang ke rumahnya usai diserang lima orang perampok. (foto/hamza)

Simalungun,hetanews.com- Istri Lohot Lohot Diomedus Sitanggang (61), Mery Dahniar Sinaga (53),  warga Huta Sido Rukun I, Nagori Rukun Mulyo, Kecamatan Panombeian Panei, Kabupaten Simalungun, akhirnya melaporkan perampokan yang dialami mereka, ke Polsek Panei Tongah,  Selasa (7/8/2018),  pukul 15.00 WIB.

Seperti diketahui, peristiwa perampokan itu terjadi pada Selasa (7/8/2018), sekira pukul 04.00 WIB saat Mery bersama suaminya lagi di kamar.

Tiba – tiba, lanjut Mery, mereka mendengar suara pintu tengah rumah dicongkel dan korban langsung terbangun dan suaminya langsung menuju suara tersebut.

Masih katanya, tiba - tiba Mery mendengar suara suaminya menjerit.

“Maka saya langsung menemui suami saya dan saya melihat suami saya menahan pintu tengah dan saya pun membantu suami saya, namun karena kami kalah tenaga, pelaku pun masuk kedalam rumah  dan dua pelaku langsung mendorong saya masuk ke kamar mandi dan menutup mulut saya. Dan mengatakan, jangan menjerit. Dan sebagian pelaku menyerang suami saya dengan kampak, juga ada manggunakan linggis. Sehingga suami saya mengalami luka pada pergelangan kaki, juga pada kepala dan bagian lain pada tubuhnya. Bamun saya tidak begitu mengetahui jumlah keseluruhan pelaku karena saya disekap di kamar mandi oleh dua orang pelaku. Setelah pelaku menyekap saya dan menyerang suami saya, kemudian pelaku mengacak - acak isi rumah saya maupun lemari kamar saya dan mengambil uang sejumlah kurang lebih Rp. 20.000.000 serta barang, berupa gelang 3 buah, cincin dua buah, dan kalung emas putih satu set, dengan total kerugian kurang lebih Rp. 55.000.000, namun untuk secara rinci kerugian yang saya alami akan saya terangkan kembali, setelah saya memeriksa seluruh uang dan barang - barang saya yang dicuri pelaku,”beber Mery mengisahkan aksi perampokan yang sadis itu.

Baca Juga: Sempat Melawan Rampok Sadis, Ini Kesaksian Lengkap Lohot Sitanggang

Masih kata Mery, pelaku masuk melalui pintu tengah dengan cara merusak pintu dengan menggunakan alat yang telah mereka bawa.

Akibat kejadian itu, saya membuat laporan ke Polsek Panei Tongah agar dapat diproses sesuai dengan hukum yang berlaku, ujar pensiunan PNS ini.

Penulis: zai. Editor: gun.