Siantar, hetanews.com - Dalam rangka meningkatkan kepuasan, kemudahan dan kenyamanan peserta, khususnya peserta dari kalangan badan usaha sebagai pemberi kerja, BPJS Kesehatan Cabang Siantar menyelenggarakan sosialisasi dan edukasi mengenai aplikasi New e-Dabu, Senin (6/8/2018) bertempat di Hotel Sapadia.

Kepala Bidang (Kabid) Perluasan Peserta dan Kepatuhan, Hendra Apriadi Lubis mengungkapkan, aplikasi ini merupakan terobosan dari BPJS Kesehatan. Pasalnya melalui aplikasi ini, badan usaha diberikan kemudahan dalam mengelola kepesertaan JKN-KIS setiap pekerjanya.

“Kemudahannya ada beberapa fitur terbaru dari aplikasi New e-Dabu, di antaranya penambahan dan pengurangan peserta PPU, perubahan faskes peserta PPU, mutasi data peserta PPU dan anggota keluarganya, pengecekan tagihan badan usaha dan entitas badan usaha,” ungkap Hendra

Menurutnya, kehadiran aplikasi ini bertujuan untuk mempermudah HRD dari badan usaha, terutama badan usaha yang memiliki jumlah pekerja yang cukup banyak.

Aplikasi ini juga dapat digunakan di mana saja selama didukung jaringan internet yang baik. HRD badan usaha dapat melakukan perubahan data kepesertaan karyawan seperti, penonaktifan karyawan secara individu maupun massal, migrasi karyawan baru, mutasi data peserta, mengecek tagihan/rincian tagihan dan masih banyak lagi terdapat fitur yang memudahkan badan usaha.

"Aplikasi ini dikembangkan u tuk mengakomodir dengan kebutuhan dari badan usaha. Sehingga badan usaha dapat menggunakannya dengan mudah dan senyaman mungkin," papar Hendra.