HETANEWS

Soal Bus Intra yang Sering Buat Macet, Ini Kata Pengamat Transportasi Sumut

Kadishub Siantar, Esron Sinaga dan bus Intra tampak parkir sembarangan hingga membuat jalan macet tak karuan. (foto kolase)

Siantar, hetanews.com- Pengamat transportasi Sumatera Utara (Sumut) dari Lembaga Study Advokasi Transportasi, Sukrinaldi, menilai keberadaan bus Intra yang sesuka hatinya parkir saat menaikkan dan menurunkan penumpang hingga mengundang kemacetan lalu lintas, jelas menyalahi.

Terkait hal itu, Sukrinaldi meminta pihak pengusaha agar melakukan evaluasi dan juga Dinas Perhubungan (Dishub) kota Siantar.

Bahkan, ia juga mengatakan, kalau Intra di jalan pun kurang disiplin.

"Intra di jalan pun kurang disiplin. Maka dari itu, untuk pihak pengusaha perlu melakukan evaluasi terhadap para driver-driver yang kurang arahan dan tidak memenuhi standar supir dan mereka harus diberikan pengarahan,"ujarnya ketika dihubungi hetanews.com, Senin (6/8/2018).

Selain menilai bus Intra yang mengangkut dan menurunkan penumpang hingga berakibat kemacetan lalu lintas, Sukrinaldi juga meminta Dishub setempat melakukan tindakan.

Baca Juga: Junaidi: Kalau Tidak Sesuai Peruntukkannya Akan Kita Tindak

Baca Juga: Kadishub Enggan Berkomentar Soal Macet Diakibatkan Bus Intra

"Dalam hal ini, Dinas Perhubungan harus juga melakukan tindakan tegas,"ucapnya.

Sukrinaldi mengaku kecewa melihat pihak Dishub Siantar yang hingga kini belum mengambil  tindakan.

"Saya selaku pengamat transportasi, kecewa melihat Dinas Perhubungan yang tidak menanggapi keluhan masyarakat mengenai angkutan yang tidak mematuhi aturan-aturan lalu lintas atau pun rambu-rambu lalu lintas, apalagi menyebabkan kemacetan arus lalu lintas di dalam kota,"ungkapnya dari seberang telepon.

Penulis: tim. Editor: gun.