HETANEWS

Baru Setengah Musim Bersama Persib, Jonathan Bauman Catatkan Karier Terbaiknya Sebagai Pesepakbola

Selebrasi bomber Persib Bandung, Jonathan Bauman, seusai mencetak gol ke gawang Persela Lamongan pada pertandingan Liga 1

Inggris, hetanews.com - Meskipun baru setengah musim berseragam Persib Bandung, Jonathan Bauman sudah mendapatkan capaian tertinggi dalam karier sepakbolanya.

Jonathan Bauman didatangkan Persib Bandung dari salah satu klub Liga Super Yunani, AOK Kerkyra, awal musim 2018. Jonathan Bauman diproyeksi Roberto Carlos Mario Gomez untuk mempertajam lini penyerangan Maung Bandung.

Ia pun sukses menjawab kepercayaan yang telah diberikan oleh pelatihnya tersebut. Bersama Ezechiel NDouassel, Joni, sapaan akrabnya, bahu-membahu menjadi mesin gol bagi Pangeran Biru, julukan lain Persib.

Sejauh ini, Bauman telah sukses mencetak delapan gol dari 16 penampilannya bersama Persib.

Dihimpun BolaSport.com dari Soccerway, torehan itu rupanya telah menyamai pencapaian terbaiknya selama berkarier sebagai pesepakbola. Capaian tersebut ditorehkan Joni kala berseragam Guillermo Brown, klub yang berkompetisi di kasta kedua Liga Argentina.

Pada musim 2016-2017, pemain 27 tahun tersebut membukukan delapan gol setelah melakoni 35 laga. Lebih dari itu, ia hanya mampu mencetak rata-rata 3,88 gol per musim dari delapan musim kompetisi yang telah dilewatinya.

Dengan demikian, selama setengah musim Joni berseragam Persib, ia telah menyamai pencapaian terbaiknya selama ini. Kini, ia pun punya potensi besar mendapatkan karier terbaiknya sebagai pesepak bola.

Joni hanya butuh satu gol lagi untuk mendapatkan itu. Hal tersebut sangat mungkin terjadi, karena Liga 1 musim ini baru menyelesaikan 19 pekan dari total 38 pekan yang harus dilakoni.

sumber tribunnews.com 

Editor: sella.