HETANEWS

Residivis Curanmor Ini 6 Enam Kali Keluar Masuk Penjara

Polisi ringkus pelaku curanmor yang sudah 6 kali keluar masuk penjara.(foto/ferry)

Tanjungbalai,hetanews.com- Penjara ternyata tidak membuat pelaku taubat, buktinya walaupun sudah enam kali keluar masuk penjara, pelaku masih tetap melakukan tindak kejahatan.

Kapolres Tanjungbalai, AKBP Irfan Rifai yang dikonfirmasi melalui Kasat Reskrim, AKP Burju Siahaan, membenarkan telah meringkus pelaku pencurian kenderaan bermotor yang sering beraksi, di Tanjungbalai dan cukup meresahkan warga.

"Kita mengamankan Ali Akbar Butar- Butar (32), warga jalan H.Adlin, Gang Balam, Kelurahan Pahang , Kecamatan Datuk Bandar atas kasus curanmor,"ungkapnya, Minggu (5/8/2018) .

Pengungkapan kasus ini, berawal dari laporan korban, dimana kejadian bermula pada Sabtu (4/8/2018) , lalu, sekira pukul 05.30 WIB. Saat itu, sepeda motor Honda Vario Nopol BK 3923 QAH diparkirkan  oleh korban Dandi, di depan rumahnya, di jalan Kelong, lingkungan IV,  kelurahan Sei Merbau, Teluk Nibung, dalam keadaan terkunci.

Mendapat laporan tersebut, kata Burju, petugas opsnal melakukan penyelidikan dan atas informasi warga yang mengatakan, bahwa pelaku akan menjual sepeda motor dengan harga murah yang dicurigai sepeda motor curian.

Tim opsnal reserse langsung melakukan pengepungan lokasi transaksi. Dan pengendapan selama 5 jam akhirmya membuahkan hasil. Sekira pukul 14.00 WIB, pelaku melintas di jalan Khairul Anwar, kelurahan Kuala Silo Bestari, kecamatan Tanjungbalai Utara, dengan mengendarai sepeda motor curian tersebut. Saat itu pelaku berhenti dengan membeli minyak motor dan langsung disergap oleh tim buser reserse.

Pelaku langsung digari dan diboyong petugas ke Mapolres, namun saat tiba di atas  jembatan  Titi Silau dengan keadaan tangan yang masih bergari, pelaku yang diapit petugas coba melompat dari atas sepeda motor yang dikendarai petugas. Akibatnya sepeda motor tersebut jatuh dan pelaku coba melarikan diri dengan terjun ke sungai.

Aksi nekat pelaku dapat digagalkan petugas . Akibat aksi nekat pelaku itu, membuat lalu lintas di atas jembatan tersebut macet dan menjadi tontonan warga.

Kini petugas kita masih melakukan pengembangan kasus ini dan akan menyelidiki lebih dalam, apakah pelaku ini merupakan jaringan  sindikat curanmor, ujar Kasat Reskrim. 

Penulis: ferry. Editor: tom.