HETANEWS

Beli Sabu dari Mr X, 2 Warga Sidamanik Diringkus di Hotel Raja

Kedua warga Kecamatan Sidamanik saat di interogasi di Mako Satres Narkoba Polres Simalungun.(Foto/Zai)

Simalungun, hetanews.com - Dua orang warga Kecamatan Sidamanik berhasil diringkus Opsnal Satuan Reserse Narkoba Polres Simalungun dari kamar Hotel Raja di Nagori Simpang Panei, Kecamatan Panombeian Paneu, Sabtu (4/8/2018).

Kedua orang yang mengaku membeli narkotika jenis sabu dari M rX itu yaknk, Rohandi Musal (27) dan Yusnan Hernian (38), beralamat sama, di Huta II Manik Raja, Kelurahan Sidamanik, Kecamatan Sidamanik. 

Kapolres Simalungun, AKBP Marudut Liberty Panjaitan melalui Kasat Narkoba, AKP Juriadi, Minggu (5/8/2018) memaparkan bahwa keduanya diringkus berkat adanya informasi dari masyarakat. 

"Sabtu (4/8/2018) sekira pukul 17.00 WIB, anggota Opsnal kita mendapatkan informasi bahwa di Hotel Raja sering dijadikan transaksi dan penyalahgunaan narkotika jenis sabu," ungkap Juriadi.

Selanjutnya, sambung pesan WhatsApp (WA) nya, dilakukan penyidikan atas informasi itu. Sekira pukul 18.30 WIB, anggota melihat 2 orang laki-laki dengan mengendarai sepeda motor masuk ke dalam salah satu kamar hotel. 

Melihat gerak-geriknya mencurigakan, petugas langsung melakukan penggerebekan, dan saat itu juga keduanya berhasil diamankan. Lalu dilakukan penggeledahan terhadap keduanya. 

"Dan dari dalam kamar itu, personil kita berhasil menyita barang bukti. Saat diinterogasi, keduanya mengaku mendapatkan narkotika jenis sabu itu dari orang yang tak dikenal namanya (Mr X)," sebut Juriadi.

Namun keduanya hanya mengenal wajah serta ciri-cirinya. Selanjutnya dilakukan pengembangan dan pengejaran terhadap Mr X yang dimaksud. Tapi pengembangan dan pencarian yang telah dilaksanakan tidak membuahkan hasil. 

Dari keduanya, petugas berhasil menyita barang bukti berupa 1 bungkus klip sedang diduga berisi sabu, 1 buah alat isap/bong, 2 buah mancis, 1 buah kompeng, 1 buah sumbu dari timah rokok, 2 unit handphone (HP) merk Nokia dan 1 buah sendok dari pipet.

"Sampai saat ini tetap dilakukan pengembangan dan pencarian terhadap Mr X Guna mengungkap jaringan narkotika yang lebih besar, khususnya di Simalungun. Tersangka dan barang bukti saat ini diamankan di Mako Sat Narkoba guna proses lebih lanjut," papar Juriadi.

Penulis: zai. Editor: tom.