HETANEWS

Asyik Nyabu, Empat Pria Ini Ditangkap di Perlayuan

Keempat pelaku yang diamankan. (Foto/Fendi).

Labuhanbatu, hetanews.com - Lagi asyik menghisap narkoba jenis sabu di sebuah rumah di Perumahan Jalan Puskesmas Perlayuan, Kelurahan Padangmatinggi, Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu, 4 orang pria ini digerebek personil Satuan Reserse NArkoba Polres, Kamis (26/7/2018) sekira pukul 16.30 WIB.

Keempat pria tersebut yakni HG (34) alias Boy, FM (6), KAR (34) dan NAR (22) warga Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu.

Menurut keterangan Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang melalui Kasubbag Humas, AKP Fiktor Sibarani penangkapan ke empat pelaku bermula berkat adanya informasi dari masyarakat bahwa di Jalan Puskesmas Perlayuan, Kelurahan Padangmatinggi, Kecamatan Rantau Utara marak peredaran narkoba.

"Berawal dari info tersebut tim Res Narkoba melakukan penyelidikan ke TKP yang dinformasikan. Lalu tim melakukan penangkapan dalam sebuah rumah ditemukan 1 orang didepan rumah dan 3 orang didalam rumah," jelas Fiktor.

Kemudian dari dalam rumah tersebut terlihat seorang tersangka berlari kebelakang rumah dan membuang alat hisap sabu (bong) dan  4 paket sedang plastik klip berisi sabu yang dibalut dengan plastik bewarna hijau.

"Salah seorang tersangka berinisial KAR mencoba menghilangkan barang bukti, namun petugas dengan cepat mengamnakan para pelaku dan barang bukti," ungkap Fiktor.

Usai keempatnya diamankan kemudian tim melakukan penggeledahan di dalam rumah dan ditemukan kotak putih berisi alat hisap sabu.

Selanjutnya petugas membawa TSK dan barang bukti ke Sat Res Narkoba Polres Labuhanbatu untuk dilakukan proses.

Penulis: fendi. Editor: tom.