HETANEWS

Sambut HUT RI, Karang Taruna Panombeian Panei Gelar Turnamen Bola Voli

Camat Panombeian Panei, Gantinius Bangun didaulat memukul bola voli pertanda dibukanya turnamen dibuka. (foto/zai)

Simalungun, hetanews.com - Dalam rangka menyambut dan memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesi (RI) ke 73, Karang Taruna Kecamatan Panombeian Panei, Kabupaten Simalungun menggelar turnamen bola voli antar Nagori. 

Turnamen ini yang pertama sekali digelar, setelah Karang Taruna Kabupaten Simalungun kembali dihidupkan yang dipusatkan di Nagori Bosar, Kecamatan Panombeian Panei.

Ketua Karang Taruna Panombeian Panei, Rano Kombo Hutasoit menuturkan, perhelatan tahunan itu digiatkan bukanlah semata-mata mencari pemenang. Namun untuk menggalang kesatuan dan persatuan diantar Karang Taruna Nagori. 

"Puji syukur dipanjatkan kepada Tuhan Yang Maha Esa, kita melakukan pembukaan turnamen bola voli ini untuk pertama sekali setelah Karang Taruna dihidupkan kembali di Kabupaten Simalungun," ungkapnya, Sabtu (4/8/2018).

Menurut Rano yang diketahui maju sebagai Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) DPRD Simalungun ini, turnamen yang dilaksanakan guna meningkatkan jiwa nasionalisme Karang Taruna di Simalungun, khususnya generasi muda. 

Foto bersama tim bola voli serta Ketua Karang Taruna Panombeian Panei, Rano Kombo Hutasoit dan pengurus lainnya. (foto/zai)

Camat Panombeian Pane, Gantinius Bangun selaku pembina Karang Taruna Kecamatan Panombeian Panei didaulat membuka turnamen tersebut mengharapkan agar kegiatan itu dilaksanakan setiap tahunnya. 

Dengan sistim bergulir ke seluruh Nagori di Kecamatan Panombeian Panei. Dirinya inginkan turnamen ini dilaksanakan secara bergulir ke seluruh Nagori.

"Ada 11 Nagori di Kecamatan ini. Tapi yang ikut saat ini masih ada 7 Nagori," imbuhnya. 

Turut berjasa atas pelaksanaan turnamen itu seluruh Pangulu se Kecamatan Panombeian Panei diwakilkan kepada Pangulu Nagori Bosar, Sofyan. 

Turut menyampaikan kata sambutan seluruh pengurus Karang Taruna Nagori se Kecamatan Panombeian Panei, yakni Ketua Karang Taruna Nagori Bosar, Roman yang juga Sekretaris Panitia Turnamen itu.

Penulis: zai. Editor: gun.