HETANEWS.COM

Permohonan Pembangunan Gerai Samsat di Raya akan Terealisasi

Anggota DPDRI Parlindungan Purba didampingi Kapolres Simalungun melakukan kunjungan ke Samsat Siantar. (foto/zai)

Simalungun, hetanews.com - Permohonan Kapolres AKBP Marudut Liberty Panjaitan agar dibangunkan Gerai Samsat di Pematang Raya yang merupakan ibukota Kabupaten Simalungun akan segera terealisasi. 

Permintaan ini pun langsung direspon dan diapresiasi serta dukungan dari anggota DPD RI, Parlindungan Purba pasca dirinya melakukan kunjungan ke wilayah hukum (wilhum) Polres Simalungun. 

"Untuk menyikapi permintaan masyarakat dan Pak Kapolres menginginkan agar ada Gerai Samsat di Pematang Raya. Karena kebutuhan, kita sampaikan," ucapnya kepada wartawan, Jumat (3/8/2018).

Parlindungan menuturkan, sudah bicara dengan Kepala UPTD Samsat Siantar, Herlyn dan bersangkyta akan menyampaikan kepada pejabat yang lebih tinggi. Ini mengingat jarak Samsat saat ini ke Raya hampir 70 km. 

"Saya fikir ini strategis dan kalau boleh 1-2 bulan ini. Karena kebutuhan yang lebih besar, saya dengar pendapatan kurang lebih Rp 74 miluar per tahun," terangnya.

Parlindungan menilai, dari Kabupaten Simalungun, kemungkinan bisa setengahnya. "Kalau sebesar Rp 30 miliar ini mungkin juga masih ada halangan karena faktor jarak yang jauh," ujarnya.

Dia menuturkan, dengan adanya Gerai Samsat sepert di Raya, maka masyarakat di 5-6 Kecamatan di daerah itu itu bisa membayar pajak kendaraan. Ini membuat masyarakat dengan senang dan mudah untuk membayar kewajibannya, khususnya BBN kendaraan.

"Saya fikir pemerintah akan mendukungnya. Saya selaku anggota DPD RI menganjurkan tolong secepatnya dilaksanakan. Saya sudah komunikasi dengan Gubernur, Sekda Provsu dan Kepala Dispenda," paparnyam

Parlindungan menambahkan, dalam hal ini Pemerintah membutuhkan dana dan supaya mengejarnya konsumennya dengan segala pelayanannya. "Jadi mudah-mudah dalam 1-2 bulan ini sudah ada Gerai Samsat di Raya," imbuh Parlindungan.

Penulis: zai. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan